BolaSkor.com - Nama Todd Rivaldo Ferre kian terdengar menggema di seluruh penjuru negeri. Ia merupakan pemain berbakat Timnas Indonesia U-19.

Awalnya, nama Todd Rivaldo Ferre menggema karena berhasil membawa Persipura Jayapura U-19 menjadi juara Liga 1 U-19 2017. Todd Rivaldo Ferre kian dikenal banyak orang setelah masuk Timnas Indonesia U-19. Kiprahnya bersama Skuat Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 tahun 2018, sangat memukau.

Contohnya ketika Timnas Indonesia U-19 menghadapi Qatar U-19 di Piala Asia U-19 2018. Ia berhasil mencetak hat-trick ke gawang Qatar U-19. Meski Timnas Indonesia U-19 kalah 5-6, namun Todd Rivaldo Ferre sempat membuka asa Skuat Garuda Nusantara yang tertinggal 1-4 di babak pertama.

Todd Rivaldo Ferre kini menjadi salah satu dari 38 pemain seleksi Timnas Indonesia U-22. Hal itu kian menambah Todd Rivaldo Ferre menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat Sentani, Papua, daerah asalnya.

Baca Juga:

Indra Sjafri Masih Mencari Formula Pas untuk Timnas Indonesia U-22

Firza Andika Sudah Ikut Latihan Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay Gabung Kamis Ini

Timnas Indonesia U-22 Daftarkan 40 Pemain ke Piala AFF pada 27 Januari 2019

"Senang dan bangga, sangat bersyukur juga apalagi ini panggilan (Timnas Indonesia U-22) di awal tahun. Ya, saya anggap ini sebagai berkat baik di awal tahun untuk ke depannya," kata Todd Rivaldo Ferre.

"Ya mereka (keluarga) bangga ya, saya salah satu anak-anak Sentani yang bisa membanggakan tempat tinggal saya," kata Todd Rivaldo Ferre dengan rendah hati.

"Kalau ada pertandingan (di Sentani), saya juga sering diundang untuk menyaksikan sekaligus membuka pertandingan-pertandingan," tambahnya.

Kini, ia bertekad menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan masuk ke Timnas Indonesia U-22. "Kemarin di Jayapura, saya latihan sendiri di pantai, dan di kompleks tempat tinggal saya kebetulan daerah pegunungan. Jadi saya latihan sendiri. Saya latihan lari pagi dan sore," imbuh Todd Rivaldo Ferre berikan keterangan latihan khususnya sebelum ke seleksi Timnas Indonesia U-22.