Kebangkitan Arsenal: Dulu Juru Kunci, Sekarang Jadi yang Tertinggi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 23 Agustus 2022
Kebangkitan Arsenal: Dulu Juru Kunci, Sekarang Jadi yang Tertinggi
Arsenal (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal menampilkan satu di antara awal musim terbaik sepanjang sejarah klub. Dari tiga pertandingan awal Premier League, The Gunners selalu menang. Padahal, musim lalu Arsenal terseok-seok.

Arsenal mengawali Premier League musim lalu dengan hasil yang mengecewakan. Bertemu Brentford pada pertandingan pertama, pasukan Mikel Arteta kalah dengan skor 2-0.

Celakanya, pada pertandingan kedua, Arsenal sudah harus menghadapi Chelsea. Kendati bermain di Emirates Stadium, Arsenal kembali menelan kekalahan 2-0.

Baca Juga:

Arsenal Kukuh di Puncak Klasemen, The Gunners Belum Berhenti Belanja Pemain

Arsenal 4-2 Leicester City: Gabriel Jesus Lanjutkan Hobi Jebol Gawang The Foxes

AFC Bournemouth 0-3 Arsenal: Menang Telak, The Gunners Kukuh di Puncak Klasemen

Pada pekan ketiga, lawan yang tidak kalah kuat menghampiri. Arsenal menghadapi Manchester City di Etihad Stadium. Hasilnya, Arsenal kalah telak 5-0.

Dengan ketiga hasil itu, Arsenal berada di dasar klasemen. Bahkan, Arsenal kebobolan sembilan gol, tanpa pernah memasukkan bola ke dalam gawang.

Namun, musim ini Arsenal punya wajah berbeda. Arsenal tampil apik dan konsisten. Crystal Palace, Leicester City, dan Bournemouth dilibas semuanya. Walhasil, The Gunners mengumpulkan poin sempurna, sembilan.

Dengan perolehan itu, Arsenal memimpin klasemen sementara dengan keunggulan dua poin dari peringkat kedua, Manchester City. Tentunya, hasil itu memperlihatkan ada angin segar di kubu Arsenal.

Sejumlah hal menjadi alasan perbedaan performa Arsenal musim ini dan musim lalu. Dampak signifikan yang diberikan pemain anyar menjadi satu di antara alasannya.

Contohnya adalah Gabriel Jesus. Pemain yang didatangkan dari Manchester City itu mencatatkan dua gol dan tiga assist dalam tiga pertandingan.

Menarik ditunggu apakah Arsenal bisa terus melaju kencang hingga akhir musim. Sebab, satu di antara pekerjaan rumah terbesar Arsenal adalah menjaga konsistensi.

Arsenal Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan