BolaSkor.com - Juventus mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di awal tahun 2022. Hal yang sama juga berlaku untuk salah satu bintangnya, Paulo Dybala.

Juventus baru saja memastikan diri melaju ke perempat final Coppa Italia 2021-2022. Bianconeri mengalahkan Sampdoria dengan skor 4-1 pada babak 16 besar, Rabu (19/1) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Juventus dicetak oleh Juan Cuadrado (25'), Daniele Rugani (52'), Dybala (67') dan Alvaro Morata (77'). Sementara Sampdoria hanya mampu membalas sekali lewat Andrea Conti (63').

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Juventus Pesta Gol, Chelsea Gagal Raup Tiga Poin

Juventus Turut Terlibat Perburuan Anthony Martial

Juventus Ingkar Janji, Paulo Dybala Akan Direlakan Pergi

Hasil ini membuat Juventus berpeluang mempertahankan gelar yang direbutnya musim lalu. Tim asuhan Massimiliano Allegri harusnya juga semakin percaya diri menatap laga-laga berikutnya di semua kompetisi.

Juventus memang mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Usai pergantian tahun, Juventus mencatatkan tiga kemenangan dari lima laga di semua kompetisi.

Hebatnya, Juventus mampu mencetak 12 gol. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di antara kontestan dari lima liga elite Eropa.

Jumlah gol Juventus sepanjang 2022 hanya mampu diimbangi Real Madrid. Sementara Chelsea yang berstatus juara Liga Champions baru mencetak sebelas gol.

Statistik ini memang tidak bisa menjadi patokan Juventus sudah kembali ke performa terbaik. Namun setidaknya sepak terjang Si Nyonya Tua patut diwaspadai para rival.

Kebangkitan Dybala

Hasil positif yang diraih Juventus tak lepas dari performa apik Dybala. Penyerang berkebangsaan Argentina itu mencetak tiga gol dari empat laga terakhir.

Padahal Dybala sempat dirumorkan sudah tidak bahagia di Juventus. Negosiasi perpanjangan kontrak yang buntu membuat hubungannya dengan petinggi klub memanas.

Namun Dybala menunjukkan kedewasaannya pada laga kontra Sampdoria. Selain menyumbang satu gol, ia juga dengan besar hati memberikan tugas sebagai eksekutor penalti kepada Alvaro Morata yang mengalami paceklik gol.

Tak heran jika performa Dybala menuai banyak pujian. Salah satunya diberikan Marco Landucci selaku asisten pelatih yang menggantikan peran Massimiliano Allegri pada laga ini.

“Paulo melakukannya dengan sangat baik, kami senang dengan penampilannya. Dia telah menjadi penentu dalam beberapa pertandingan terakhir, seperti yang seharusnya dia lakukan," kata Landucci usai laga.

Performa apik yang ditunjukkan Dybala harusnya membuat petinggi Juventus berusaha mati-matian memperpanjang kontraknya. Perwakilan kedua pihak dijadwalkan melanjutkan negosiasi pada Februari mendatang.