BolaSkor.com – Juara bertahan La Liga, FC Barcelona, menjaga momentum kemenangan di awal musim 2018/19. Semenjak menang 2-1 melawan Sevilla di ajang Piala Super Spanyol, laju Blaugrana tidak terbendung melalui dua kemenangan beruntun di La Liga kontra Deportivo Alaves (3-0) dan Real Valladolid (1-0).

Kemenangan teranyar diraih di Jose Zorrilla, markas Valladolid di jornada dua La Liga. Pertandingan di sana berlangsung sulit bagi Valladolid dan Barcelona, khususnya Barcelona, karena permukaan rumput lapangan yang tidak ideal. Jose Zorrilla baru dipasangi rumput buatan dua hari sebelum pertandingan dimulai.

Bagi Barcelona yang sangat mengandalkan permainan bola bawah, operan bola-bola pendek, kondisi itu jelas membuat mereka frustrasi. Permainan mereka tidak berkembang. Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho ‘hilang’ dalam pertandingan tersebut, mereka tak mampu memperlihatkan sentuhan magis seperti biasanya.

Beruntung, Barcelona memiliki penyerang berusia 21 tahun, Ousmane Dembele, yang tengah menikmati momen kebangkitan kariernya di musim kedua membela klub. Dembele menjadi pahlawan kemenangan Barcelona dengan golnya yang klinikal pasca menerima bola tandukkan Sergi Roberto. Ibarat pepatah bak oase di tengah gurun, Dembele menjadi penyegar permainan Barcelona di laga tersebut.