Kebangkitan Verstappen di GP Austria 2022 Dapat Acungan Jempol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 Juli 2022
Kebangkitan Verstappen di GP Austria 2022 Dapat Acungan Jempol
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Istimewa)

BolaSkor.com - ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memberikan acungan jempol untuk pembalap Red Bull Racing Formula 1 (F1), Max Verstappen. Pasalnya, Verstappen dapat bangkit dalam balapan GP Austria 2022 di Sirkuit Styria, Minggu (10/7) malam WIB.

Pembalap asal Belanda itu mengamankan posisi kedua. Padahal Verstappen dikepung dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. Belum lagi pesaing utamanya musim lalu, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Balapan sejumlah 71 lap, Verstappen berusaha tampil maksimal dengan tetap mempertahankan posisi hingga balapan berakhir. Ia berusaha memacu mobilnya untuk terus kencang dan mencoba mengejar ketertinggalan, karena sempat tercecer di posisi keenam.

“Kami harus mengetahui apa yang membuat ban bisa cepat terdegradasi, saya sendiri belum tahu pastinya, kompon apa pun yang digunakan terlihat tidak menunjukkan performa terbaik,” ujar Verstappen.

Hasil ini membuat Verstappen masih berada di puncak klasemen Juara Dunia F1 2022 dengan 208 poin, masih unggul 38 poin dari Charles Leclerc di posisi kedua. Ia menggeser Sergio Perez ke posisi tiga.

Adapun Perez saat ini masih tetap memegang 151 poin. Setelah gagal finish di GP Austria 2022.

“Meskipun tidak menang di balapan kali ini, kami masih memimpin jauh di klasemen sementara. Di saat yang sulit dan terpenting adalah menambah poin seperti yang kami lakukan sekarang,” jelas Verstappen.

Baca Juga:

Kegigihan Duo Pembalap Red Bull di GP Inggris Patut Diacungi Jempol

Taklukkan GP Kanada, Verstappen Makin Berjaya demi Pertahankan Gelar Juara

Sementara itu, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara, melihat jalannya persaingan di Sirkuit Styria memang sangat ketat.

“Max Verstappen berhasil memetik podium posisi dua di GP Austria walaupun dibawah tekanan pembalap lain. Hasil ini bisa mengamankan posisinya di persaingan Juara Dunia F1 2022. Kurang beruntung apa yang dialami oleh Sergio Perez, akibat kesalahan yang dilakukan pembalap lain. Hal ini tentunya berdampak pada persaingan titel Juara Dunia bagi Perez, karena bergeser ke posisi tiga. Semoga Perez dapat memperbaiki posisinya, dan meraih poin kembali di seri berikutnya,” ujarnya.

“Ada jeda sepekan jelang balapan GP Prancis, semoga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan dan yang paling ditunggu adalah podium ganda. Tentunya hasil tersebut akan menjadi kebanggaan bagi Mobil Lubricants™ yang turut mendukung performa RB18 sepanjang musim Formula 1,” tambahnya.

Max Verstappen dan Sergio Perez
Max Verstappen dan Sergio Perez. (Istimewa)

Di sisi lain, Sergio Perez sangat kecewa dengan insiden yang didapat, dan harus berhenti lebih awal.

“Saya punya bayangan di depan dan berharap punya kesempatan, sangat menyakitkan melihat kejadiannya. Mobil alami kerusakan parah dan tak bisa lakukan apapun kecuali harus menghentikan balapan,” ujar Perez.

“Padahal saya memberinya ruang yang lapang buat George di lap pertama, ruang yang cukup untuk dua mobil tidak terjadi tabrakan, dan sayangnya berakhir dengan senggolan, saya tak tahu apa yang bisa dilakukan. Tentunya ini menyakitkan untuk persaingan di kejuaraan dan berharap segera kembali bangkit,” tambah pembalap asal Meksiko tersebut.

Max Verstappen Red bull racing Formula 1 F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan