Kebelet Buang Air, Eric Dier Bikin Jose Mourinho Panik

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 September 2020
Kebelet Buang Air, Eric Dier Bikin Jose Mourinho Panik
Eric Dier (Twitter)

BolaSkor.com - Perseteruan Frank Lampard dan Jose Mourinho bukan satu-satunya momen menarik yang tersaji pada laga Tottenham Hotspur kontra Chelsea pada fase 16 besar Piala Liga 2020-2021. Insiden kaburnya Eric Dier ke ruang ganti secara tiba-tiba juga mencuri perhatian.

Dalam laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (30/9) dini hari WIB, tuan rumah harus tertinggal satu gol sejak menit ke-19. Timo Werner mencetak gol lewat sebuah tendangan mendatar yang akurat.

Di sisa laga, Tottenham berupaya mengejar ketertinggalannya. Sayang mereka kesulitan membongkar pertahanan Chelsea.

Baca Juga:

Tottenham 1-1 Chelsea (5-4): Menangi Drama Adu Penalti, Spurs Lolos ke Perempat Final Piala Liga

Ketika Jose Mourinho dan Frank Lampard Ribut di Sisi Lapangan Pertandingan

Tottenham Singkirkan Chelsea di Piala Liga, Jose Mourinho Pertama Kali kalahkan Sang Murid

Momen Eric Dier buang air dan dikejar Jose Mourinho. (Sportbible)

Ditengah usaha Tottenham mengejar ketertinggalan itulah momen Dier pergi ke ruang ganti terjadi tepatnya di menit ke-75. Jose Mourinho lalu mengejar Dier untuk memastikan kondisinya.

Ternyata Dier terpaksa pergi ke ruang ganti karena kebelet untuk buang air. Ia nampak tak bisa lagi menahannya.

"Dia (Mourinho) tidak senang, tapi saya tidak bisa melakukan apa pun karena ini panggilan alam," kata Dier dilansir dari Sportbible.

Mourinho memang tidak senang dengan aksi spontan Dier tersebut. Tottenham terpaksa bermain dengan sepuluh pemain yang berpotensi membuat mereka kebobolan lagi.

Meski begitu, Mourinho coba memaklumi tingkah pemainnya tersebut. Ia sadar kondisi seperti ini sangat mungkin menimpa siapa pun.

"Dia (Dier) harus pergi (ke toilet) karena harus melakukannya (buang air). Mungkin ini wajar ketika Anda sungguh dehidrasi," kata Mourinho.

"Saya tahu dia harus buang air, tapi saya hanya mencoba memberikan sedikit tekanan padanya untuk segera kembali ke lapangan."

Dua menit berselang, Dier kembali ke lapangan. Tottenham pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-84 untuk memaksakan laga berlanjut ke adu penalti.

Pada babak ini, Dier menjadi eksekutor pertama Tottenham dan sukses menjalankan tugasnya. Ceritanya mungkin akan berbeda jika dia menahan untuk tidak buang air hingga laga usai.

Tottenham akhirnya lolos ke fase selanjutnya setelah empat eksekutor penalti setelah Dier juga sukses. Sementara Mason Mount yang menjadi algojo terakhir Chelsea gagal menjalankan tugas karena tendangannya melebar.

Eric Dier Tottenham Hotspur Jose Mourinho Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan