Kebenaran Akan Terungkap pada Drama Laga Brasil Vs Argentina

Full-back Brasil Danilo yakin kebenaran akan terungkap di balik drama laga Brasil vs Argentina.

BolaSkor.com - Beberapa waktu lalu di jeda internasional terjadi momen tak terduga pada laga klasik antara dua rival bebuyutan, Brasil vs Argentina dalam lanjutan laga grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Pertandingan yang berlangsung di Corinthians Arena berhenti di menit keenam ketika petugas kesehatan Brasil menerobos masuk lapangan. Mereka berusaha menangkap empat pemain Argentina dan mendeportasinya.

Keempatnya datang dari Premier League, Inggris yaitu Giovani Lo Celso, Cristian Romero, Emiliano Martinez, dan Emiliano Buendia. Menurut aturan protokol kesehatan Brasil, Inggris masuk zona merah Covid-19 dan orang yang datang dari sini harus dikarantina 14 hari.

Keempat pemain itu telah berlatih dengan rekan setimnya selama beberapa hari di Brasil. Itulah yang menjadi pertanyaan kapten Argentina, Lionel Messi, mengenai petugas kesehatan Brasil yang baru mendatanginya di hari pertandingan.

Baca Juga:

Petugas Kesehatan Terobos Masuk Lapangan, Laga Brasil Vs Argentina Ditunda

Ungkapan Kekecewaan Scaloni setelah Laga Brasil Vs Argentina Ditunda

Cerita Pengalaman Pemain Fiorentina Terjebak Kudeta Militer Guinea

Danilo

Laga diputuskan ditunda. Full-back Brasil yang bermain di Juventus, Danilo membahas kejadian tersebut dan menilai kebenaran akan terungkap.

"Semua orang tahu ada empat pemain Argentina dari Premier League, semua orang tahu ada aturan yang harus diikuti tiba dari Brasil dari Inggris."

“Itu bukan rahasia bagi siapa pun. Media sudah membicarakannya," papar Danilo sebagaimana dilansir dari Football-Italia.

“Pendapat pribadi saya tidak penting, semuanya sekarang terserah pihak berwenang yang harus mengambil keputusan yang tepat. Apa yang saya pikirkan tidak ada bedanya. Ada aturan yang harus dipatuhi. Melihat buktinya, keadilan akan ditegakkan," tegas dia.

FIFA juga telah merilis pernyataan soal penundaan laga besar tersebut hingga waktu yang akan ditentukan nantinya.

"FIFA menyesali adegan sebelum penangguhan pertandingan antara Brasil dan Argentina untuk kualifikasi CONMEBOL Piala Dunia 2022, yang mencegah jutaan penggemar menikmati pertandingan antara dua negara sepakbola paling penting di dunia," bunyi pernyataan mereka.

“Laporan resmi pertandingan pertama telah dikirim ke FIFA. Informasi ini akan dianalisis oleh badan disiplin yang kompeten dan keputusan akan diambil pada waktunya.”