BolaSkor.com - Repsol Honda membuat keputusan mengejutkan menuju MotoGP 2020. Sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang pensiun, tim pabrikan asal Jepang ini merekrut Alex Marquez.

Jadilah duel kakak-beradik di Repsol Honda: Marc Marquez dan Alex. Kolaborasi ini pun mendapat kritik dari legenda kelas 500 cc, Wayne Rainey.

Baca Juga:

Alex Marquez Ingin Belajar dari Valentino Rossi dan Sebut Marc Marquez sebagai Predator

Alex Marquez Tidak Berani Targetkan Podium, Hanya Bidik Delapan Besar

Wayne Rainey
Wayne Rainey di Kursi Roda (Zimbio)

Menurutnya kehadiran Alex di Repsol Honda bakal menganggu fokus Marc untuk tampil kompetitif. Dia bahkan secara jujur mengatakan, tidak tahu apakah duo Alex-Marc bakal berhasil.

"Karena saya pikir sekarang Marc akan mulai fokus dengan sang adik, untuk memastikan adiknya benar-benar memiliki kecepatan," Rainey menuturkan.

Lebih lanjut Rainey menyebut hal di atas tidak pernah dirasakan Marc pada kelas MotoGP sebelumnya. Alhasil seandainya Alex terjatuh dan mengalami cedera, maka turut memengaruhi Marc.

"Jika satu saudara mengalami cedera, pasti memengaruhi saudara lainnya. Seluruh keluarga ada di situ. Kini Marc tidak hanya akan memikirkan dirinya sendiri," Rainey menjelaskan.

Adapun pada sebuah kesempatan, Alex pernah mengatakan tidak memiliki ekspektasi mendapat banyak bantuan dari sang kakak. Karena ia tahu betul, Marc hanya fokus membuat dirinya semakin cepat.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com