Keberadaan I Putu Gede Disebut Beri Semangat Baru untuk Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 Februari 2023
Keberadaan I Putu Gede Disebut Beri Semangat Baru untuk Arema FC
Gian Zola. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Arema FC masih cukup optimistis untuk segera bangkit dari segala keterpurukan di Liga 1 2022/2023. Situasi ini menyusul keberadaan I Putu Gede, yang didapuk klub sebagai pelatih kepala baru sejak Selasa (7/2) lalu.

Putu sendiri sudah mempersembahkan 3 poin dalam 2 pertandingan awal bersama Tim Singo Edan. Ia membawa Dendi Santoso dkk mengalahkan Rans Nusantara FC 2-1 Rabu (8/2) dan kalah 0-2 menghadapi Persija Jakarta (12/2).

"Kami sudah bekerja keras untuk menampilkan permainan terbaik melawan Persija. Hasil ini harus kami jadikan pelajaran untuk lebih baik pada pertandingan berikutnya," ucap gelandang andalan Arema FC, Gian Zola.

Baca Juga:

I Putu Gede sebagai Pelatih Kepala Arema FC Lewat Dokumen RECC

Tanggapan Pelatih Arema FC soal Gol Michael Krmencik yang Dinilai Offside

Zola pun menatap jadwal pertandingan berikutnya di Liga 1. Arema FC akan melawan Barito Putera pada jadwal kandang berstatus usiran tanpa penonton di Stadion PTIK Jakarta pada Sabtu (18/2) nanti.

Eks pemain Persib Bandung dan Persela Lamongan itu juga menyebut ada semangat baru seiring kedatangan I Putu Gede sebagai pelatih baru. Apalagi, rekan setimnya mengalami tren negatif akibat kalah dalam 5 pertandingan beruntun di Liga 1.

Tiga kekalahan masing-masing 0-1 dari PSIS Semarang (21/1), serta 0-2 saat melawan PSS Sleman (26/1) dan 0-1 menjamu PSM Makassar (4/2) menjadikan Javier Roca didepak klub. Padahal, pelatih asal Cili itu turut mempersembahkan 12 poin lewat 4 kemenangan beruntun meski 2 laga lain kalah pada sistem buble Liga 1.

"Setelah sistem buble, kami mengalami 5 kekalahan berturut-turut. Jelas, situasi itu tidak mudah. Tapi dengan pelatih baru, ada semangat yang baru," ucap Zola.

"Ada menang dan kalah, itulah sepak bola. Tapi saat melawan Barito Putera nanti harus tiga poin," pungkas kakak kandung gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC I putu gede Gian Zola Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan