Keberatan Liga 1 Dihentikan, Penyerang Persik Ingin Ada Turnamen Pengganti demi Dapat Penghasilan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 05 Mei 2020
Keberatan Liga 1 Dihentikan, Penyerang Persik Ingin Ada Turnamen Pengganti demi Dapat Penghasilan
Penyerang Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara. (PSSI)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah meminta saran kepada para kontestan Liga 1 dan Liga 2 2020 terkait dengan kelanjutan kompetisi. Dari saran yang diberikan, mayoritas tim-tim di Liga 1 dan Liga 2 ingin kompetisi dihentikan.

Klub-klub yang meminta Liga 1 2020 dihentikan adalah Bhayangkara FC, Persita Tangerang, PSIS Semarang, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United. Sementara klub yang ikut arahan Pemerintah Republik Indonesia adalah Persib Bandung, PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Bali United, dan PSM Makassar.

Klub yang mengikuti arahan PSSI adalah Arema FC, TIRA-Persikabo, Barito Putera, dan Borneo FC. Sedangkan hanya Persiraja Banda Aceh yang meminta Liga 1 2020 dilanjutkan. Sisanya seperti Persija Jakarta dan Persipura Jayapura, sarannya tidak terpublikasi.

Baca Juga:

Anggota Exco PSSI Sarankan PT LIB Gelar RUPS Luar Biasa untuk Selesaikan Isu Nepotisme

Menpora Yakin Masalah Internal PSSI Bisa Selesai agar Fokus Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Penyerang muda milik Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara mengaku berat jika memang kompetisi harus dihentikan. Namun, jika memang harus diberhentikan, ia berharap ada opsi turnamen lain untuk mengisi kekosongan pada saat pandemi Virus Corona berakhir.

"Jujur, saya keberatan jika memang kompetisi harus dihentikan, bukan saya saja teman yang lain pun pasti berpendapat yang sama. Pasalnya mereka mencari penghasilan dari sepak bola termasuk saya," kata Bagas saat dihubungi BolaSkor.com, Senin (5/5).

"Mungkin jika memang harus dihentikan, harus ada opsi lain untuk membuat kompetisi. Selain mengisi waktu yang kosong, ini juga bisa menjadi cara pemain untuk tetap bisa mendapatkan penghasilan," ujar pemain berusia 22 tahun tersebut.

Sebagai informasi tambahan, saat ini Liga 1 dan Liga 2 sedang dihentikan sampai 29 Mei 2020, akibat pandemi Virus Corona . Liga 1 dan Liga 2 bisa kembali berjalan setelah 1 Juli 2020, jika status tanggap darurat Virus Corona tidak diperpanjang oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Jika tidak, kompetisi akan diberhentikan total. Ada opsi jika kompetisi dibatalkan, yakni mengelar turnamen sebagai pengganti Liga 1 dan Liga 2.

Septian Satria Bagaskara Persik kediri Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan