Keberhasilan KTM Dianggap Sebagai Hadiah dari Honda

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 25 Agustus 2020
Keberhasilan KTM Dianggap Sebagai Hadiah dari Honda
Dani Pedrosa. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai KTM mendapatkan hadiah dari Honda. Bukan dalam bentuk motor atau pembalap, melainkan sosok Dani Pedrosa.

Seperti diketahui, Pedrosa menjadi pembalap penguji KTM setelah pensiun dari MotoGP dua tahun silam. Sejak saat itu, motor RC milik KTM berkembang pesat.

Buktinya, pada MotoGP 2020, KTM sudah meraih dua kemenangan, lewat Brad Binder serta Miguel Oliveira. Sementara itu, Honda yang melepas Pedrosa kesulitan tanpa Marc Marquez.

Baca Juga:

Valentino Rossi Menilai Pol Espargaro Tak Seharusnya Naik Podium

5 Fakta Menarik MotoGP Styria: Miguel Oliveira Bawa Pulang Piala dan Mobil

Menurut Pernat, Honda bisa jadi menyesal melepas Pedrosa. Pasalnya, mantan pembalap asal Spanyol itu sukses membuat KTM RC kompetitif dalam dua tahun.

"Saya akan berkata kalau KTM membuat motor yang hebat. Namun, mereka juga memiliki kebijakan mengembangkan pembalap muda," ujar Pernat.

"Akan tetapi, saya rasa kunci keberhasilan KTM adalah Pedrosa. Mutiara yang dilepas oleh Honda dan Alberto Puig. Kedatangannya membuat KTM menciptakan motor juara."

"Keberhasilan membuat motor bagus membuat Binder dan Oliveira bisa juara, strategi luar biasa. Hal yang sama kini coba diikuti oleh Ducati dengan fokus ke pembalap muda," imbuhnya.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 KTM KTM Honda
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan