Keberhasilan Marco Bezzecchi Buat Luca Marini Iri?

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 07 April 2023
Keberhasilan Marco Bezzecchi Buat Luca Marini Iri?
Luca Marini (twitter)

BolaSkor.com – Hasil positif yang diraih Marco Bezzecchi di MotoGP Argentina lalu membuat Luca Marini terkejut. Sebagai rekan satu timnya, Marini mempertanyakan kenapa motor Bezzecchi lebih baik.

Padahal jika dilihat berdasarkan spesifikasi, kedua pembalap tersebut menggunakan motor yang sama. Namun hasil yang diraih Luca Marini justru berbanding terbalik.

Saat disinggung mengenai alasan buruknya perfoma motornya, Luca Marini mengaku tidak bisa mendapatkan grip yang maksimal. Imbasnya motor Marini tidak dapat melaju cepat.

“Ini balapan yang sulit. Saya kesulitan dengan traksi di ban bagian belakang. Di awal balapan, saya disalip oleh banyak pembalap, jadi saya memutuskan untuk menghemat ban,” ucap Luca Marini, dikutip dari speedweek.com.

“Mungkin cara ini bisa membuat saya mendapatkan posisi depan di akhir balapan. Namun meskipun saya berkendara dengan hati-hati, akhirnya tidak ada yang tersisa di ban belakang. Saya sangat lambat dan tidak bisa melakukan apa pun,” tambahnya.

Berkaca dari hal ini, Luca Marini mengaku akan kembali berkonsultasi dengan mekanik timnya. Melalui cara tersebut, sudara tiri Valentino Rossi ini berharap kuda besinya dapat melaju kencang secepat motor Bezzecchi.

“Saya tidak bisa memberikan 100 persen di setiap lap. Kita harus menganalisa data dan melihat lebih dekat bagaimana bisa Bezzecchi dapat melaju lebih cepat. Apakah itu setingannya, komponen elektronik, atau gaya balapnya,” tutur Luca Marini

“Karena saya tidak bisa mendapatkan grip di ban belakang, saya harus memberikan lebih banyak tekanan di ban depan saat mengerem. Pada akhirnya saya mencapai limit dengan kedua ban ini,” sambungnya.

Pada MotoGP Argentina, Luca Marini hanya mampu finis di urutan kedelapan. Sementara Bezzecchi mampu meraih podium pertama.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Luca Marini Marco Bezzecchi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.074

Bagikan