Kebiasaan Buruk Berlanjut, Arsenal Tak Lagi Unbeaten

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 17 Desember 2018
Kebiasaan Buruk Berlanjut, Arsenal Tak Lagi Unbeaten
Charlie Austin mencetak gol kemenangan Southampton atas Arsenal. (Twitter/PremierLeague)

BolaSkor.com - Catatan tidak terkalahkan Arsenal terhenti di angka 22 setelah ditaklukkan Southampton 2-3 pada matchday 17 Premier League di Stadion St Mary's, Minggu (16/12). Gol sundulan Charlie Austin di menit 85 memastikan tiga poin bagi tuan rumah.

Bagi arsitek anyar Southampton, Ralph Hasenhuttl, ini merupakan hasil cemerlang pada debut kandangnya. Sedangkan buat penentu kemenangan Soton, Charlie Austin, golnya kian mengukuhkan predikat spesialis penjebol gawang Arsenal. Ya, sepanjang kariernya, Austin mengoleksi lima gol, semua ke gawang Arsenal.

Baca Juga:

Batas Kebencian dan Kecintaan Mourinho kepada Liverpool Setipis Kulit Bawang

Arsene Wenger Tantang Zinedine Zidane Jajal Rimba Persaingan Premier League

Arsenal

Buat Arsenal, jika ada tim yang berpeluang membekuk mereka, Southampton memang salah satu kandidat. Pasalnya, Arsenal memiliki rapor buruk jika tampil di markas Southampton. The Gunners baru sekali memetik tiga angka dalam delapan kujungan ke St Mary's.

Gagal meraih hasil maksimal di kandang Southampton bisa dikatakan sudah menjadi kebiasaan buruk The Gunners. Bisa dibilang, patahnya catatan unbeaten Arsenal memang tidak lepas dari kebiasaan buruk armada asuhan Unai Emery.

Dari semua perbaikan yang dilakukan Arsenal sejak kedatangan Emery, Pierre-Emerick Aubameyang dkk memiliki kebiasaan buruk yang hingga saat ini belum hilang. Kebiasaan itu adalah selalu melakukan start buruk.

Bayangkan, hingga 17 laga yang sudah dijalani di Premier League, Arsenal belum sekalipun dalam posisi unggul di babak pertama. Dalam 16 laga sebelumnya, Arsenal memang mampu menutupi kebiasaan buruk itu di babak kedua. Tidak sedikit yang mengira hal ini bagian dari taktik Emery. Tidak sedikit pula yang memuji kemampuan Arsenal untuk mengunci kemenangan di babak kedua.

Namun, kali ini Arsenal harus membayar mahal kebiasaan buruk itu.

Arsenal Premier League Unai Emery Southampton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan