BolaSkor.com - Fakta bahwa penyerang berusia 21 tahun Erling Haaland menjadi komoditas panas transfer pemain di Eropa tak perlu diragukan lagi. Bahkan Hans-Joachim Watzke, CEO Borussia Dortmund mengakui tidak akan mudah bagi timnya mempertahankan Haaland pada 2022.

Pada usia yang masih muda Haaland punya talenta yang dapat menjadikannya striker top dunia di masa depan. Liverpool, bersama Real Madrid dan Barcelona, turut mengincar pemain asal Norwegia tersebut.

Klub-klub memantau pemain yang punya klausul pembelian 90 juta euro pada 2022 mendatang. Merekrut Haaland tidak mudah, sebab menurut Mundo Deportivo Haaland menjadi operasi transfer besar dari segi harga transfer dan gaji sang pemain (jangan lupa agennya adalah Mino Raiola).

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Inter Milan dan Liverpool Gagal Menang

Liverpool Diimbangi Brentford, Klopp: Kami Seharusnya Cetak Lima Gol Lagi

Liverpool Ikutan Antre Erling Haaland

Selain ada klausul tersebut, Haaland juga kabarnya ingin kontrak mencapai 30 juta euro per musimnya. Ayahnya Alf-Inge Haaland juga akan meminta bonus mencapai 20 juta euro, serta agennya Mino Raiola juga menginginkan komiisi besar.

Transfer yang memakan biaya besar dari gaji hingga uang transfer itulah yang bisa menyulitkan, atau setidaknya mempertimbangkan, untuk merekrut Haaland.

Tidak Sesuai dengan Kebijakan Transfer Liverpool

Sejumlah faktor itulah yang memperkecil kans pemain yang sudah mencetak delapan gol dan tiga assists dari enam laga musim ini tersebut datang ke Anfield. Legenda Liverpool Steve McManaman berpikir demikian.

Dengan gaji besar Haaland maka itu bisa memicu rasa cemburu dari pemain lain jika ia datang ke Liverpool. Tak ayal menurut McManaman Haaland lebih cocok bermain di Madrid.

"Apakah saya percaya Liverpool akan ikut berburu untuk mengontrak Erling Haaland musim panas mendatang? Tidak," kata McManaman kepada Horseracing.

“Saya benar-benar percaya ada kemungkinan dia akan pergi ke Real Madrid dan saya pikir pemain secara pribadi menyukai Real Madrid dan gaya hidup yang datang dengan bermain untuk mereka."

“Saya tidak berpikir biaya transfer adalah alasan mengapa Liverpool tidak akan mencari Erling."

“Saya percaya itu semua variabel lain yang datang dengan menandatangani pemain sekalibernya. Dia akan meminta upah yang besar dan begitu Anda membayar satu pemain sejumlah besar uang, maka semua pemain lain akan menginginkan hal yang sama."

"Mino Raiola menginginkan banyak uang tidak hanya untuk Haaland tetapi juga untuk dirinya sendiri dan saya tidak berpikir Liverpool akan menginginkan bagian apapun dalam hal itu," yakin McManaman.