BolaSkor.com - Barcelona adalah satu di antara tim yang memiliki keuangan paling stabil. Tidak heran, pada bursa transfer, El Barca punya keleluasaan lebih dalam mengeluarkan dana.

Akan tetapi, seperti tim lainnya, Barcelona kerap keliru dalam mendatangkan pemain. Ekspektasi tinggi yang disematkan kerap tidak sejalan dengan penampilan di lapangan. Bahkan, beberapa di antaranya telah membuat Barcelona mengeluarkan dana yang tak sedikit.

Pemain pertama yang bisa dijadikan indikator adalah Arda Turan. Barcelona mendatangkan sang pemain setelah tergiur dengan performa sang pemain di lini tengah Atletico Madrid.

Baca Juga:

Rayu Lionel Messi Tetap Bertahan, Barcelona Siapkan Kontrak Spesial

Tolak Perpanjangan Kontrak, Lionel Messi Punya Kans Angkat Kaki pada Juni 2020

Arda Turan

Ketika itu, tidak sedikit yang menganggap Turan akan menjadi teman duet sepadan untuk Andres Iniesta. Bahkan, saat nantinya Iniesta angkat kaki, Turan digadang-gadang akan mengambil tongak estafet.

Sayangnya, Turan tidak bisa mewujudkan harapan-harapan itu. Turan justru dianggap sebagai biang keladi kegagalan Barcelona meraih titel LaLiga usai membuat pelanggaran tak perlu di El Clasico.

Meski pada musim berikutnya Turan lebih banyak digeser sebagai pemain sayap, namun kegagalan tetap menghampiri.

Lagi-lagi usaha Barcelona menemukan suksesor Iniesta berbuah pil pahit. Pemain berikutnya yang diboyong adalah Denis Suarez. Ketika itu, sang pemain datang pada musim 2016-2017.

Meski menunjukkan performa jauh lebih baik daripada Turan, namun secara keseluruah Denis Suarez tetap tidak memuaskan. Sang pemain justru lebih banyak digeser sebagai pemain sayap.