BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya dalam keadaan bugar untuk menghadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (1/11). Recovery yang baik menjadi alasannya.

Padahal Persib mendapatkan jadwal yang cukup padat dalam mengarungi Liga 1 2019. Bahkan dua laga kandangnya harus digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Kami harus mengatur betul rencana soal intensitas latihan. Sebab kami harus mengatur bagaimana pemain bisa berada di puncak kondisinya saat pertandingan dan berapa lama waktu yang kami butuhkan untuk recovery," ungkap Robert.

Menurutnya, faktor itu yang membuat timnya masih tetap maksimal di setiap pertandingannya. Bahkan belum terkalahkan di tiga laga terakhirnya.

Baca Juga:

Persib Berharap Juga Bisa Menjamu Arema FC di Jalak Harupat

Umuh Muchtar Anggap Perubahan Persib Belum Signifikan meski Kalahkan Persija

"Saya pikir itu faktor yang penting kenapa kami di beberapa laga ini bisa mendapat hasil yang bagus. Selain mentalitas pemain yang bagus, bisa dilihat level energi pemain bisa terus tinggi," katanya.

Karena itu, Robert Rene Alberts memastikan timnya akan tampil maksimal dalam menghadapi Kalteng Putra. Terlebih tidak ada satupun pemain yang mengalami cedera.

"Rabu ini kami harus melakukan perjalanan ke Kalteng, kalau saja kami kemarin pulang ke Bandung, kami harus melakukan perjalanan jauh lagi. Jadi kami memilih untuk pemulihan kemarin, secara fisikal hari ini memang akan melelahkan karena melakukan perjalanan 9-10 jam dari hotel di Bali ke hotel di Kalteng,"

"Jadi penting untuk mematangkan rencana di Indonesia karena kondisi yang menyulitkan. Jadi bagian besar dari sebuah hasil yang bagus adalah membuat rencana yang bagus untuk tim dan masa persiapan untuk pertandingan," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)