BolaSkor.com - Pelari Indonesia, Triyaningsih, memiliki cara unik untuk menghilangkan ketegangan jelang Asian Games 2018. Atlet berusia 31 tahun itu terkadang mengunjungi Kebun Binatang Ragunan.

Bagi Triyaningsih, berlatih di Kebun Binatang Ragunan memberikan efek yang berbeda untuknya. Selain menghilangkan kejenuhan, luas Kebun Binatang Ragunan yang mencapai 140 hektar sangat membantu dirinya dalam mengasah daya tahan tubuh.

Triyaningsih biasanya berlari pada pagi hari di Kebun Binatang Ragunan. Rutinitas ini biasanya dilakukan Triyaningsih seminggu sekali jika tidak ada jadwal pemusatan latihan atau try out ke luar negeri.

"Sangat menyenangkan berlari di Ragunan. Jadi tidak bosan kalau latihan di lapangan kan pemandangannya hanya begitu saja," ujar Triyaningsih kepada BolaSkor.com.

"Kalau di Ragunan bisa lihat binatang saat lelah. Suasananya juga nyaman karena banyak pohon, tidak terlalu panas," sambung peraih medali emas SEA Games tersebut.

Pada Asian Games 2018, Triyaningsih tidak turun pada nomor andalannya di 10 ribu meter, melainkan di marathon. Peluang yang lebih besar membuat atlet asal Semarang tersebut memutuskan turun di nomor marathon.

Persiapan selama setahun penuh juga telah dilakukan Triyaningsih jelang Asian Games 2018. Pelari yang telah mengoleksi 11 medali emas SEA Games tersebut sudah mengikuti try out di Gold Coast dan Amerika Serikat.