Kebut Renovasi Lampu, Perseru Berharap Melawan Sriwijaya FC di Serui

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Mei 2018
Kebut Renovasi Lampu, Perseru Berharap Melawan Sriwijaya FC di Serui
Perseru di Stadion Marora, Serui. (LIB)

BolaSkor.com - Laga kandang menjadi begitu penting bagi Perseru Serui. Dukungan total dari suporter plus pemahaman kondisi lapangan dan cuaca, menjadi pertimbangan utama bagi Perseru untuk segera kembali ke Papua.

Keinginan itu semakin kuat, setelah tim berjuluk Cenderawasih Jingga itu membuang kesempatan meraup tiga poin saat menjamu Barito Putera, Jumat (18/5). Perseru mesti kalah 0-1, lantaran harus menjadi musafir dengan memakai Stadion Gajayana di Kota Malang, Kamis kemarin.

"Kalau Perseru ingin terus di Liga 1, ya minimal harus menang di pertandingan kandang. Meski di Malang kami pun tak masalah, tapi memang auranya yang berbeda," tutur Charles Gomar.

Ketua Panpel Perseru itu pun tengah mengupayakan sekuat tenaga untuk kembali memulangkan tim ke Stadion Marora Serui. Perseru mesti menjadi musafir, karena terbentur masalah lampu penerangan yang belum sesuai standar Liga 1.

Panpel Perseru pun tengah mengebut renovasi lampu agar bisa rampung sebelum laga kandang berikutnya, saat menjamu Sriwijaya FC, 27 Mei mendatang.

"Renovasi itu hanya mengganti jenis lampu dari hologen ke LED. Sedangkan tiang konstruksi sudah ada, tinggal instalasi lampu saja," Charles menjelaskan.

Tugas Perseru bukan itu saja. Sambil mengebut perbaikan lampu, Panpel juga masih dipusingkan soal opsi menggelar laga kandang di luar Papua. Sepanjang Bulan Ramadan ini, tim asuhan I Putu Gede masih menyisakan dua laga kandang saat menjamu Sriwijaya FC dan Arema FC di awal Juni nanti.

"Kami optimistis melampaui syarat minimal 800 Lux, setelah di Marora kekuatan lampunya hanya 200 Lux. Saat ini pekerjaan itu sudah dilakukan," Charles menjelaskan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Perseru Serui Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan