Kecanggungan Talenta Real Madrid Berlatih di Bawah Arahan Zinedine Zidane

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Februari 2019
Kecanggungan Talenta Real Madrid Berlatih di Bawah Arahan Zinedine Zidane
Zinedine Zidane (Zimbio)

BolaSkor.com - Sosok karismatik Zinedine Zidane tidak pernah lekang oleh waktu, baik itu saat dia masih aktif bermain atau kini dengan dunia barunya dalam karier kepelatihan. Tapi, tidak semua pemain punya kepercayaan diri yang bagus ketika berhadapan langsung dengan Zizou.

Maestro sepak bola Prancis itu diberkahi kemampuan teknik dan natural kala mengontrol bola. Melihat caranya memainkan bola sungguh menghipnotis karena kekaguman yang sangat besar dari fans Zizou. Martin Odegaard salah satu pemuda yang mengaguminya.

Odegaard, yang saat ini dipinjamkan Real Madrid ke Vitesse Arnhem, pernah dilatih oleh Zidane di Real Madrid Castilla dan tim senior. Dilatih oleh Zidane menurutnya bagus, tapi, di beberapa momen tidak bagus untuk kepercayaan diri.

Baca Juga:

Thibaut Courtois Akui Pemain Real Madrid Rindukan Cristiano Ronaldo

Thibaut Courtois Minta Real Madrid Pilih Eden Hazard daripada Neymar

Drawing Semifinal Copa del Rey Bikin Dua El Clasico dalam 4 Hari

Martin Odegaard berlatih dengan Zinedine Zidane

Istilah itu dalam bahasa Indonesia dapat diartikan seperti 'jiper'. Odegaard sangat kagum dengan kelas bermain Zidane, meski saat ini dia tidak lagi aktif bermain dan memperlihatkan sekilas kualitasnya di sesi latihan.

Kendati demikian, kekaguman Odegaard itu diiringi kecanggungan saat melihat langsung cara Zidane mendribel atau memainkan bola.

"Saya telah berlatih dengan tim utama (Madrid) dan memainkan laga-laga dengan tim cadangan ketika Zidane jadi pelatih kami. Saya juga punya beberapa menit bermain di tim utama. Saya harus terbiasa dengan kecepatan dan juga kualitasnya," tutur Odegaard kepada Goal.

"Dilatih Zidane memang bagus, tapi terkadang tidak bagus untuk kepercayaan diri Anda - ketika dia memperlihatkan kepada kami bagaimana cara kami melakukan beberapa hal ... teknik yang hebat!"

Pemain berusia 20 tahun sudah dipinjamkan dua kali oleh Madrid ke Heerenveen dan Vitesse. Meski begitu, masih ada secercah harapan untuk Odegaard pulang ke Santiago Bernabeu dan menjadi bagian skuat yang tengah melakukan regenerasi pemain.

"Tentu saja saya berharap bisa memainkan beberapa laga lagi (dengan Madrid), tapi pada akhirnya saya telah bermain dengan bintang-bintang terbesar. Itu langkah besar bagi kami. Dari Stromsgodset ke Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo," pungkas Odegaard.

Datang dari Stromsgodset pada tahun 2015, Odegaard disebut sebagai wonderkid asal Norwegia yang punya masa depan cerah. Dia telah mengemas 14 caps dengan timnas Norwegia dan tengah berkembang di Eredivisie, Belanda.

Breaking News Real Madrid Martin Odegaard Zinedine Zidane Vitesse
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan