Kecelakaan di Sesi Latihan, Jorge Lorenzo Dipastikan Absen pada MotoGP Belanda

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 29 Juni 2019
Kecelakaan di Sesi Latihan, Jorge Lorenzo Dipastikan Absen pada MotoGP Belanda
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, dipastikan batal tampil pada MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (30/6). X-Fuera mengalami kecelakaan parah pada sesi latihan bebas yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Insiden yang menimpa Lorenzo terjadi pada tikungan ketujuh saat menjalani sesi latihan bebas, Jumat (28/6). Akibat kecelakaan tersebut, Lorenzo mengeluhkan sakit pada tulang dada dan belakang.

Kondisi motor RC213V yang ditunggangi Lorenzo juga mengalami kerusakan berat. Hingga saat ini, belum ada kabar kelanjutan konsisi pembalap asal Spanyol tersebut.

Baca Juga:

Ducati Coba Komponen Baru untuk Tingkatkan Kecepatan Motor saat Melibas Tikungan

4 Hal yang Kemungkinan Dilakukan Valentino Rossi Jika Yamaha Terus Gagal Kompetitif

"Sang juara dunia lima kali sedang dipindahkan ke Rumah Sakit Groningen setelah kecelakaan hebat di free practice pertama, dia dinyatakan tidak fit untuk sepanjang sisa akhir pekan ini," demikian dikutip dari situs resmi MotoGP.

Bagi Jorge Lorenzo, ini menjadi kecelakaan keduanya secara beruntun. Sebelumnya pada MotoGP Catalunya, Lorenzo turut mengalami insiden yang menyeret tiga pembalap yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso. Lalu, pada sesi test di sirkuit yang sama, dia juga mengalami kecelakaan.

Breaking News Indonesia Motogp MotoGP 2019 Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan