BolaSkor.com - Kabar duka datang dari lintasan balap Formula 2 (F2). Pembalap BWT Arden, Anthoine Hubert, tutup usia setelah mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (1/9).

Kecelakaan terjadi saat Hubert mencoba menyalip pada lap kedua. Pembalap asal Prancis itu bertabrakan dengan Guilano Alesi dan menabrak pembatas sirkuit.

Dari belakang, Juan Manuel Correa, yang melaju kencang tak bisa menghindari Hubert. Tabrakan terjadi yang mengakibatkan mobil Hubert terbelah dua.

Baca Juga:

Rekor Tercipta saat Timnas Basket USA Uji Coba lawan Australia

Sejarah, Kali Pertama Sejak Tahun 2006, Tim Basket USA Telan Kekalahan

Balapan kemudian dihentikan, tim medis turun ke lintasan dan bergerak cepat menyelamatkan Hubert. Namun, FIA kemudian mengabarkan Hubert tutup usia meski telah dilakukan tindakan cepat dengan membawanya ke rumah sakit terdekat.

"FIA dengan sangat menyesal menginformasikan jika pembalap nomor 19, Anthoine Hubert meninggal dunia pukul 18.35. Sedangkan pembalap lain bernomor 12, Juan Correa dalam perawatan dan sekarang kondisinya stabil," bunyi pernyataan FIA.

"Pembalap lain, nomor 20, Guiliano Alesi dalam pemeriksaan dan saat ini diberitahukan dalam kondisi yang baik-baik saja," lanjut bunyi pernyataan itu.

Hubert merupakan pembalap muda yang tengah naik daun. Pada F2 2019, Hubert sudah dua kali naik podium.

Untuk diketahui, balapan Formula 2 di Sirkuit Spa juga diikuti pembalap asal Indonesia, Sean Gelael yang memperkuat tim Prema.*