Kecelakaan Hebat di Silverstone, Andrea Dovizioso Pastikan Fit Menuju Misano

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 12 September 2019
Kecelakaan Hebat di Silverstone, Andrea Dovizioso Pastikan Fit Menuju Misano
Andrea Dovizioso Saat Menang MotoGP San Marino 2018 (Zimbio)

BolaSkor.com - Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan hebat pada lomba putaran 12 MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, 25 Agustus lalu.

Namun menuju lomba putaran 13, akhir pekan ini di Sirkuit Misano, San Marino, pembalap Ducati ini memastikan kondisi fisiknya 100 persen fit.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso: Yamaha Favorit di MotoGP San Marino

Jadi Korban Jatuhnya Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso Marah

"Setelah insiden di Inggris, saya beruntung bisa ikut serta di MotoGP San Marino tanpa kendala fisik. Karena kecelakaan yang saya alami di Silverstone sangat fatal dan konsekuensinya bisa lebih buruk," kata Dovi-sapaan akrab Dovizioso.

MotoGP San Marino sendiri merupakan lomba spesial untuk Dovi. Karena selain Mugello, Misano merupakan home race pembalap asal Italia ini.

Kebetuan dua edisi terakhir lomba di Misano, ia selalu bisa naik podium. Musim 2017, ia finis ketiga. Tahun 2018, ia bahkan berstatus sebagai pemenang.

"Misano merupakan lomba spesial buat saya, dekat dengan rumah saya dan tempat di mana saya yakin dapat dukungan fantastis dari fan," Dovi menuturkan.

"Target saya adalah mengulang prestasi di Misano pada dua tahun terakhir ketika saya bisa naik podium dan kami bisa cepat sepanjang akhir pekan," lanjut pembalap berusia 33 tahun itu.*

Breaking News Andrea dovizioso Ducati Motogp san marino MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan