Kecelakaan Parah, Pihak Honda Pastikan Marc Marquez Lanjutkan MotoGP Thailand

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 04 Oktober 2019
Kecelakaan Parah, Pihak Honda Pastikan Marc Marquez Lanjutkan MotoGP Thailand
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Pembalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales menjadi tercepat pada saat latihan bebas pertama (FP1) untuk MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Jumat (04/10), pada saat yang sama Marc Marquez mengalami kecelakaan parah.

Pada rekaman CCTV terlihat sangat beruntung Marquez tidak ikut terpental bersama motornya. Terlihat dari kejauhan, Marquez berjalan tertatih dengan kaki pincang.

Baca Juga:

FP1 MotoGP Thailand: Yamaha 1-2, Motor Marc Marquez Ringsek karena Kecelakaan Parah

Bisa Segel Juara Dunia di Thailand, Marquez Tak Mau Terlalu Terbebani

Kejadian terjadi pada akhir FP1. Pembalap Repsol Honda ini mengalami highside lantaran kehilangan daya cengkeram ban belakang saat masuk Tikungan 7.

Tampak bagian belakang motor Honda RC213V geberannya rusak parah. Marquez pun dibawa ke pusat medis sirkuit yang kemudian berlanjut ke rumah sakit terdekat.

Marquez
Marc Marquez Ketika Dibawa ke Rumah Sakit di Buriram (Twitter/Crash.net)

Hebatnya manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig memastikan Marquez akan terus melanjutkan rangkaian MotoGP Thailand. Juara dunia MotoGP 2019 itu hanya mengalami sedikit sakit pada kaki dan punggung.

"Seperti yang Anda lihat, Marc mengalami kecelakaan parah. Beruntung, kondisinya baik-baik saja. Dia telah melakukan MRI dan semua terlihat baik," kata Puig.

"Tentu saja, ia sedikit mengalami rasa sakit pada punggung dan kaki. Tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Dia sangat beruntung," tambahnya.

Lebih lanjut Puig menceritakan Marquez bakal terus menjalani perawatan dan tetap akan turun di FP2 yang berlangsung pukul 15.00 WIB.*Alexander Matthew Hendrawan

Breaking News Marc marquez MotoGP Thailand Repsol Honda Alberto Puig
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan