Kecelakaan saat Debut bersama Honda, Alex Marquez Ogah Baca Berita

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 20 November 2019
Kecelakaan saat Debut bersama Honda, Alex Marquez Ogah Baca Berita
Alex Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Debut Alex Marquez bersama Repsol Honda pada hari pertama tes pra-musim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11), berakhir buruk.

Mengendarai motor Honda RC213V spesifikasi tahun 2019, juara dunia Moto2 2019 itu harus terjatuh ketika baru melahap delapan lap.

Baca Juga:

Hari Pertama Tes Valencia: Dominasi Yamaha, Alex dan Marc Marquez Kecelakaan

Repsol Honda Ungkap Alasan Pilih Alex Marquez Gantikan Jorge Lorenzo

Kabar baiknya, ia tidak mengalami cedera. Tapi motornya ringsek. Muaranya Alex hanya finis ke-23 atau terakhir dengan selisih 2,710 detik dari pembalap tercepat, Fabio Quartararo.

Usai tes, Alex tahu kecelakaan yang menimpanya bakal membuat banyak kritik mengarah kepadanya. Belum lagi anggapan ia masuk Repsol Honda karena faktor sang kakak, Marc Marquez sebagai rekan setim.

Oleh karena itulah, Alex sampai ogah membaca berita di media. Tujuannya tentu agar bisa beradaptasi dengan tenang di atas motor RC213V.

"Saat ini saya menikmatinya. Saya sangat senang. Saya juga tak melihat media apa pun , dan sangat fokus pada pekerjaan. Ini peluang baik bagi saya, saya pun mengambilnya dan ingin menikmatinya," Alex menerangkan.

Alex pun menceritakan pasca kecelakaan di hari pertama tes Valencia, bos Repsol Honda, Alberto Puig justru terus mendukungnya. Menurutnya kecelakaan merupakaan proses belajar bagi rookie MotoGP sepertinya.

"Jelas ini bukan cara terbaik untuk memulai. Saya bilang, 'Ah! Tidak mungkin!' tapi memang ini kesalahan debutan, karena Tikungan 10 memang kritis tiap pagi (momen saat Alex kecelakaan)," Alex menceritakan.

"Alberto Puig bilang, 'Kau jatuh, tapi jangan cemas, kita ada di sini untuk itu', dan yang penting adalah belajar, menemukan limit motor, dan tetap berkembang," tambahnya.

Saat berita ini diturunkan, Alex dan pembalap MotoGP 2020 lainnya kembali turun ke trek untuk mengikuti hari kedua tes pra-musim di Valencia.*

Breaking News MotoGP 2020 Tes MotoGP Valencia Alex Marquez Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan