Kecelakaan Saat Tes di Brno, Joan Mir Sulit Bernapas

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 07 Agustus 2019
Kecelakaan Saat Tes di Brno, Joan Mir Sulit Bernapas
Joan Mir (Twitter/Suzuki)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Joan Mir sempat membuat khawatir banyak pihak saat mengikuti sesi tes resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, Senin lalu.

Mir kehilangan kendali motor Suzuki GSX-RR saat melibas Tikungan 1. Alhasil dia menabrak pembatas sirkuit. Ambulance sampai harus mengevakuasi pembalap asal Spanyol itu.

Namun setelah menjalani pemeriksaan dan perawatan di rumah sakit, Mir memastikan kondisinya baik. Hanya saja ia sedikit sulit bernapas.

Baca Juga:

Valentino Rossi Komentari Motor Yamaha untuk Musim 2020: Biasa Saja

Bos Pemasok Ban MotoGP Mengomeli Alex Rins: Dia Sedang Belajar Bicara

"Kecelakaan yang mengerikan. Tapi akhirnya, semua kurang lebih dalam kondisi baik," Mir menuturkan.

"Saya mengalami beberapa rasa sakit dan kesulitan bernapas. Namun kini situasinya semakin membaik. Saya mendapat perawatan sempurna dan bantuan fantastis dari tim medis di sirkuit," tambah rekan setim Alex Rins itu.

Pihak Suzuki sendiri mengumumkan awalnya Mir divonis mengalami memar pada paru. Tapi hasil CT Scan mengkonfirmasi kondisi sang pembalap tidak terlalu parah.

Hanya saja kondisi pembalap rookie di MotoGP 2019 masih harus dipantau selama beberapa hari ke depan. Kini sang pembalap hanya punya waktu sekitar dua hari untuk memulihkan kondisi.

Karena sesi latihan bebas lomba putaran sebelas di Sirkuit Red Bull Ring sudah akan dimulai pada hari Jumat (09/08) nanti.*

Joan Mir MotoGP Republik Ceko Suzuki Ecstar Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan