Kecepatan Motor Johann Zarco Saat Tabrak Marc Marquez: Sekitar 300 km/jam

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 28 Oktober 2018
Kecepatan Motor Johann Zarco Saat Tabrak Marc Marquez: Sekitar 300 km/jam
Johann Zarco (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengalami insiden keras dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (28/10). Zarco menabrak Marquez dengan kecepatan sekitar 300 km per jam.

Zarco menabrak ban belakang Marquez saat mencoba melahap tikungan. Benturan tersebut membuat Zarco terlempar dari motornya.

Pembalap asal Prancis itu mengakui salah membuat perhitungan. Zarco tak menyangka Marquez bakal terlambat melakukan pengereman.

"Saya mendapat sudut yang baik saat berada di tikungan luar. Saat itu saya mencoba mendekati Marquez yang berusaha menyalip Jack Miller," ujar Zarco dikutip dari Fox Sports.

"Saya sampai dengan kecepatan tinggi di tikungan pertama. Namun, Marquez ternyata tidak menyalip Miller. Marquez melakukan pengereman lebih lambat dari saya sehingga insiden itu akhirnya terjadi," tutur juara dunia Moto2 itu.

Akibat insiden tersebut, Marquez terpaksa keluar dari balapan. Meski tidak terjatuh, kondisi motor The Baby Alien rusak parah dan membuatnya harus kembali ke pit.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp MotoGP 2018 Marc marquez Johann Zarco
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan