BolaSkor.com - Fulham menjadi klub dari divisi Championship terakhir yang mendapatkan tiket promosi ke Premier League 2020-2021. Tim asuhan Scott Parker itu mengalahkan Brentford pada laga final Play-off.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Rabu (5/8) dini hari wib, kedua tim harus berduel hingga perpanjangan waktu. Fulham akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Dua gol kemenangan Fulham dicetak Joe Bryan. Brentford hanya mampu membalas sekali di penghujung laga lewat Henrik Dalsgaard.

Baca Juga:

Efek Virus Corona, FA Terbitkan Hukuman Kartu untuk Pemain yang Batuk di Lapangan

Alisson Rasakan Lelah Tak Biasa Usai Persembahkan Trofi Premier League untuk Liverpool

Akhiri Penantian 30 Tahun, Liverpool Kini Perlu Belajar dari Duo Manchester dan Chelsea

Joe Bryan dan Scott Parker

Meski Bryan memborong semua gol Fulham, pahlawan Fulham juga layak disandang Parker. Kecerdikan mantan bintang Chelsea itu membuat timnya sukses memecah kebuntuan.

Gol pertama Bryan dalam pertandingan ini dicetak pada menit ke-117. Eksekusi tendangan bebasnya dari jarak sekitar 36 meter mengecoh kiper Brentford, David Raya.

Namun gol itu tak akan tercipta tanpa andil Parker. Sebelum eksekusi dilakukan, sang manajer memang menginstruksikan Bryan untuk menembak langsung ke tiang dekat ketimbang memberikan umpan.

"Gol pembuka memang sudah direncanakan. Kami melihat posisi kiper (Brentford) sangat agresif dalam posisi awalnya sehingga Saya memanggil Joe untuk mencoba memastikan bahwa kami melakukan sesuatu yang taktis," kata Parker usai laga dilansir dari Daily Mail.

"Saya mengatakan kepadanya untuk mengawasi posisi kiper tapi berkomitmen untuk tetap menembak langsung."

Kiper Brentford, David Raya tak mampu mengantisipasi tendangan Joe Bryan.

Rencana Parker berhasil. Raya yang berniat maju memotong umpan silang terkecoh dan tak mampu menjangkau tembakan Bryan.

Menariknya, skema ini sudah dilatih Fulham sebelumnya. Parker menjadikan Aleksandar Mitrovic yang bertubuh jangkung sebagai pancingan.

“Kami mencoba skema ini di pertandingan terakhir dan tidak menemui sasaran, jad syukurlah malam ini berhasil. Staf saya pantas mendapatkan kredit penuh untuk itu dan perencanaan yang mereka lakukan," tambah Parker.

Fulham hanya perlu satu musim untuk kembali ke Premier League setelah terdegradasi di musim 2018-2019. Kehadiran Scott Parker akan menambah ketat persaingan manajer muda yang berstatus mantan pemain di kasta tertinggi.