Kecewa Berat Kinerja Wasit, Ismed Sofyan: Percuma Bendera Fair Play Dikibarkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Mei 2018
Kecewa Berat Kinerja Wasit, Ismed Sofyan: Percuma Bendera Fair Play Dikibarkan
Ismed Sofyan. (Media Persija)

BolaSkor.com - Muka muram juga tergambar pada diri Ismed Sofyan. Kapten tim Persija Jakarta itu tanpa basa basi langsung mengeluhkan kinerja perangkat wasit yang dimpin oleh Annas Apriliandi dalam laga kontra Persela Lamongan, Minggu (20/5) malam.

Bahkan, Ismed melayangkan kritik tajam bahwa wasit asal Jawa Barat itu tidak layak memimpin pertandingan sekelas Liga 1 jika melihat kinerjanya.

"Saya kecewa malam ini. Di kompetisi seperti Liga 1, masih banyak wasit yang tidak becus memimpin pertandingan. Padahal dalam pertandingan yang disiarkan langsung, wasit masih saja membuat keputusan yang konyol," cecar Ismed Sofyan.

"Contohnya seperti tadi. Asisten wasit mengangkat bendera setelah melihat ada pemain mencetak gol dengan tangan," tambahnya.

Sumber masalah yang terjadi di Stadion Surajaya malam itu, tak lain adalah keputusan Annas Apriliandi yang tetap mengesahkan gol pertama Persela pada menit ke-84. Padahal, asisten wasit sudah mengangkat benderanya tanda handsball.

Sekilas dilihat mata, Diego Assis terlihat mendorong bola dengan kepalanya, meneruskan bola liar yang membentur tiang kiri gawang Daryano usai melepaskan tendangan salto.

Ismed sangat menyayangkan terjadinya kisruh yang disebabkan oleh wasit. Padahal, menurutnya kedua tim sudah menampilkan permainan terbaik dengan saling menyerang dan menciptakan sejumlah peluang gol sejak menit awal.

"Percuma saja bendera fair play dikibarkan besar-besar sebelum pertandingan. Tapi kepemimpinan wasit tidak sesuai yang diharapkan," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Ismed sofyan Wasit Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan