Kecewa dengan Kritikan Henry dan Neville, Oxlade-Chamberlain Angkat Bicara

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 Maret 2018
Kecewa dengan Kritikan Henry dan Neville, Oxlade-Chamberlain Angkat Bicara
Alex Oxlade-Chamberlain kecewa dengan kritikan Henry dan Neville (Getty Images)

BolaSkor.com - Keputusan Alex Oxlade-Chamberlain berganti klub, setelah enam tahun lamanya bersama Arsenal, ternyata tidak salah. Bersama Jurgen Klopp di Liverpool, Oxlade-Chamberlain terlihat percaya diri setiap kali tampil. Entah itu saat ia bermain sebagai gelandang atau penyerang sayap.

Pemain asal Inggris berusia 24 tahun itu telah menyumbangkan empat gol dan lima assists untuk Liverpool musim ini. Satu kontribusi terbarunya, diperlihatkan kala ia memberi assist untuk gol ke-24 Mohamed Salah di Premier League, saat melawan Newcastle United akhir pekan lalu.

Oxlade-Chamberlain membungkam kritikan haters kepadanya. Khususnya, dalam menjawab kritikan dari dua mantan pesepakbola profesional di Inggris yang kini menjadi pengamat sepak bola, Thierry Henry dan Gary Neville.

Henry pernah berkata, bahwa sampai saat ini, setelah memantaunya selama bertahun-tahun, dia tidak pernah tahu di mana kelebihan Oxlade-Chamberlain. Sedangkan Neville, eks asisten pelatih Timnas Inggris, menyebut Arsenal mendapatkan keuntungan besar atau transfer bagus dari hasil penjualan Oxlade-Chamberlain.

Dua kritikan itu sampai ke telinga Oxlade-Chamberlain. Ia, dari lubuk hati terdalam, mengaku kecewa dengan kritikan dari Henry dan Neville, karena ia pernah bekerja sama dengan keduanya di masa lalu. Namun di satu sisi, Oxlade-Chamberlain, juga merepon kritikan tersebut dengan pernyataan tegas.

"Komentar-komentar tersebut mungkin sedikit bodoh. Ketika Anda menyaksikan seseorang cukup lama, Anda seharusnya tahu apa yang dapat mereka lakukan. Jika kritikan itu ditujukan khusus untuk penyelesaian akhir dan kala melakukannya, berujung gol atau membuka kesempatan mencetak gol, maka itu cukup adil. Saya akan menerima komentar tersebut," ucap Oxlade-Chamberlain, diberitakan Goal, Senin (05/3).

"Tapi, berkata Anda tidak tahu apa yang saya lakukan, ketika Anda pernah bekerja dengan saya, saya pikir itu sedikit bodoh. Jika mereka merujuk pada penyelesaian akhir maka itu cukup adil, saya menyerah. Ini memang menjadi hal yang masih saya benahi."

"Tidak pernah menyenangkan mendengarkan kritikan itu dari orang yang pernah bekerja sama dengan Anda, dan saya pernah bekerja dengan mereka berdua di kapasitas berbeda. Mereka bisa memiliki opininya masing-masing. Ini tak menganggu saya. Terpenting adalah, ketika saya datang ke sini (Liverpool), saya punya manajer (Klopp) yang percaya kepada saya," tutur Oxlade-Chamberlain.

Premier League tersisa sembilan laga lagi, dan Liverpool juga masih berpatisipasi di Liga Champions. Oxlade-Chamberlain masih memiliki asa memikat Gareth Southgate, untuk membawanya ke dalam skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Liverpool Arsenal Alex oxlade chamberlain Thierry Henry Gary Neville
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan