Kecewa dengan Petinggi Barcelona, Jordi Alba Hengkang?

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 Mei 2018
Kecewa dengan Petinggi Barcelona, Jordi Alba Hengkang?
Jordi Alba bisa hengkang dari Barcelona (Zimbio)

BolaSkor.com - Enam tahun sudah Jordi Alba mengabdikan diri kepada Barcelona. Dalam kurun waktu tersebut, dia sukses meraih empat titel La Liga, empat Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, satu Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Champions.

Alba tidak tergantikan sebagai bek kiri Barcelona. Ia sepertinya Dani Alves saat masih bermain di Barcelona, yang juga tidak tergantikan sebagai bek kanan. Alba memahami baik kriteria full-back yang dibutuhkan Barcelona: kuat dalam bertahan dan cepat ketika naik membantu serangan (overlap).

Musim lalu, Alba sempat mengancam hengkang dari Barcelona karena jarang dimainkan oleh Luis Enrique. Namun, pada akhirnya ia bertahan dan lebih banyak dimainkan saat ini oleh Ernesto Valverde. Akan tetapi, rumor transfernya masih tetap ada.

Mantan bek Valencia rumornya tidak bahagia dengan petinggi Barca yang ingkar janji kepadanya. Ketika Raul Sanllehi masih jadi Direktur Sepak bola Barca, ia menjanjikan adanya pembicaraan kontrak baru kepada Alba, dengan peningkatan gaji. Namun sampai saat ini tidak ada yang terjadi.

"Raul Sanllehi masih berada di klub (Barcelona) ketika mereka memberitahu kami untuk tidak khawatir, bahwa mereka akan memanggil kami untuk pembicaraan kontrak baru. Tapi, kami masih menanti. Sudah satu setengah tahun sekarang," ucap Vicente Fores, agen Alba, diberitakan Goal, Selasa (29/5).

"Kami gagal paham mengenai apapun yang terjadi. Mungkin, ini situasi normal bagi Barca atau mungkin, mereka tidak bahagia dengan performa pemain yang masuk di FIFA XI dan juga bek yang memberi assist terbanyak di sepak bola Eropa. Masih ada sisa dua tahun dalam kontrak dan kami akan melihat apa yang terjadi, tapi, kami tetap tenang dengannya."

Alba baru memperpanjang kontraknya tiga tahun lalu dengan perpanjangan lima tahun. Di dalamnya juga ada klausul pembelian sebesar 150 juta euro. Selain sukses dengan Barca, Alba juga meraih Euro 2012 bersama Timnas Spanyol.

Breaking News FC Barcelona Jordi Alba Timnas Spanyol Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan