BolaSkor.com - Dewa United FC kalah 0-1 dari Persekat Tegal pada laga pamungkas kedua tim di Grup B Liga 2 2021 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/11) sore WIB. Hasil ini membuka kans Persekat untuk lolos ke babak 8 besar.

Meski demikian, manajemen Dewa United FC membantah keras sengaja melepas pertandingan sore tadi. Klub berjuluk Tangsel Warrior tersebut memang sudah memastikan diri lolos ke 8 besar, sementara Persekat harus menang untuk menjaga peluang menemani Dewa United FC.

"Sejatinya kami bermain bola selalu ingin menang, mau siapa pun lawannya, mau tempatnya di mana kita selalu ingin menang, cuma tetap yang menentukan kan takdir. Kita lihat tadi di lapangan anak-anak cukup semangat. Enggak. Kita enggak ada mau kasih siapa nih mau lolos. Saya pastikan itu tidak ada," kata Direktur Utama Dewa United FC, Ardian Satya Negara, saat ditemui BolaSkor.com di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/11) sore WIB.

Baca Juga:

Kalah Lagi, Dewa United FC Tepis Anggapan Melepas Pertandingan

Hasil Liga 2: Dewa United FC Dikalahkan, Persekat Menunggu Hasil Rans Cilegon

Ardian mengaku kecewa dengan kekalahan atas Persekat. Sebab, ini menjadi kekalahan kedua Dewa United FC dari tiga pertandingan terakhir.

Padahal saat di putaran pertama tim asuhan Kas Hartadi itu tampil superior. Mereka menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan.

Bahkan di pertandingan keenam pencapaian itu terus berlanjut. Kemenangan beruntun Dewa United FC baru terhenti di laga ketujuh saat kalah 0-1 dari Perserang Serang.

"Dari lima pertandingan di putaran dua kami mendapat dua kali kalah, dua kali menang, dan satu kali seri. Hasil yang tidak menyenangkan, mengecewakan juga. Nanti untuk babak 8 besar kami akan melakukan evaluasi untuk perbaikan cara bermain," ujar Ardian.

Kekalahan dari Persekat membuat Dewa United FC menutup babak penyisihan grup sebagai juara Grup B dengan raihan 22 poin dari 10 laga. Sementara tambahan tiga angka membuat Persekat mengoleksi 20 poin dan masih berpeluang untuk lolos menemani Dewa United FC.

Persekat akan lolos jika Rans Cilegon FC kalah atau seri melawan PSKC Cimahi pada 1 Desember. Jika Rans Cilegon menang, maka tim asuhan Rahmad Darmawan itu akan mengoleksi 20 angka dan lolos karena unggul head to head dari Persekat.