Kecewa Liga 1 Ditunda, Widodo Berharap Motivasi Pemain Persita Tak Hilang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 01 Juli 2021
Kecewa Liga 1 Ditunda, Widodo Berharap Motivasi Pemain Persita Tak Hilang
Widodo C Putro. (Media Persita)

BolaSkor.com - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengaku kecewa usai PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan Liga 1 2021 ditunda. Widodo berharap penundaan ini tidak mempengaruhi mood pemain karena tidak jadi bertanding kembali.

Mantan pemain Persija Jakarta ini mengaku paham betul dengan kondisi pemain Persita. Bahkan Widodo menyebut pemain pasti memiliki rasa kekecewaan yang cukup tinggi lantaran kompetisi kembali batal digelar.

Sejatinya, Liga 1 2021/2022 dimulai pada 9 Juli menyusul dua minggu setelahnya Liga 2 2021. Namun penyebaran kasus positif COVID-19 di Indonesia sedang melonjak akhirnya PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda kompetisi.

Baca Juga:

Pelatih Persib Buka Suara soal Perekrutan Mohammed Rashid

Resmi ke Persita, Peran Dhika Bayangkara Digantikan Deden Natshir

Keduanya sepakat menunda gelaran Liga 1 dan 2 musim ini hingga akhir Juli mendatang. PT LIB juga sudah merancang, jika kondisi COVID-19 menurun, maka kompetisi akan digelar pada 23 Juli atau 30 Juli.

“Ya pasti ada rasa kecewa karena semua yang sudah direncanakan harus berubah lagi. Apalagi baik dari tim dan juga manajemen pastinya sudah banyak pengeluaran," kata Widodo seperti rilis yang diterima oleh BolaSkor.com.

"Dari sisi tim, semoga mood pemain juga tidak hilang setelah keputusan ini karena tidak jadi main. Tapi itu tugas kami nanti dari tim pelatih untuk tetap menjaga semangat dan kondisi pemain,” sambungnya.

Lebih lanjut, mantan pemain Timnas Indonesia ini menginginkan PSSI dan PT LIB menemukan solusi terbaik agar penundaan tidak terlalu lama. Namun, secara keseluruhan Widodo tidak masalah penundaan terjadi demi alasan kesehatan.

"Kita juga harus melihat dari sisi kesehatan juga, apalagi memang kondisi pandemi semakin marak. Penyebaran virus juga meningkat," jelasnya.

Persita Tangerang Liga 1 Breaking News Widodo C Putro
Posts

4.871

Bagikan