BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akhirnya harus melupakan impiannya untuk berlaga di level internasional. FIFA telah resmi membatalkan gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021 dan menundanya hingga tahun 2023 nanti.

Tak pelak, kondisi ini membuat skuat asuhan Shin Tae-yong kecewa berat. Salah satunya Titan Bagus Agung Fawwazi, yang menjadi satu-satunya wakil Arema FC di Timnas Indonesia U-19.

"Pasti kecewa, karena motivasi saya sudah tinggi. Sudah latihan keras selama persiapan. Tapi tiba-tiba di tengah jalan even nya batal dan diundur," ucap Titan.

Kekecewaan yang berdasar, apalagi kesempatan berlaga di Piala Dunia U-20 tidak datang dua kali seumur hidup. Bahkan, Titan harus merelakan kesempatan itu terbuang, lantaran terkendala usia ketika even digelar dua tahun ke depan.

Baca Juga:

AFC Resmi Batalkan Empat Ajang 2021, Termasuk Piala Asia U-19

Saddam Emiruddin Gaffar Incar Satu Tempat di Timnas Indonesia U-23

"Iya, pasti tidak bisa bermain. Tapi ya sudah, mau bagaimana lagi," imbuh striker didikan Arema FC yang baru berusia 19 tahun tersebut.

Meski begitu, Titan tetap mengambil pelajaran berharga. Setidaknya, pengalaman mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol bisa menjadi bekal dalam kariernya.

"Meski hanya 20 hari, tapi saya sangat menikmati pemusatan latihan di Spanyol. Adaptasi cuaca menjadi tantangan, karena harus berlatih sampai suhu 3 atau 4 derajat Celcius," tandas Titan.

Timnas Indonesia U-19 sendiri harus menyudahi program pemusatan latihan sejak pekan lalu, yang sedianya digelar mulai 28 Desember 2020 sampai 31 Januari 2021. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)