BolaSkor.com - Kedah FA menjadi klub Malaysia teranyar yang dikait-kaitkan dengan pemain Indonesia. Skuat berjuluk Helang belakangan dihubung-hubungkan dengan Boaz Solossa.

Adalah salah satu media Malaysia, yang mengabarkan soal kemungkinan Kedah FA merekrut kapten Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura itu. Berdasarkan laporan, Kedah FA disebut berunding dengan Bochi, panggilan Boaz Solossa.

Isi pemberitaan dimuat akun suporter Malaysia, termasuk Kedah FA. Pemberitaan media cetak juga memuat komentar Sekretaris Kedah FA, Datu Aminuddin Omar.

"Segala keputusan terkait masalah soal tim Kedah termasuk kuota import ASEAN yang menjadi teka-teki sejak beberapa minggu lalu akan terjawab tidak lama lagi. Presiden Kedah FA akan mengumumkan masalah terkait hasil keputusan melalui pertemuan eksekutif," kata Datu Aminuddin Omar.

Cetakan Sinar Harian terkait Kedah FA dan Boaz

Kedah FA diperkirakan akan menemui kesulitan jika memang ingin merekrut Boaz Solossa. Mengingat Boaz merupakan pemain yang sulit keluar dari klub Persipura Jayapura.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, sebelumnya menyatakan bahwa Boaz Solossa akan kembali ke Persipura Jayapura setelah ikut memperkuat Borneo FC di Piala Presiden 2018.

Kedah FA pun lebih mungkin merekrut Andik Vermansah. Sinyal menguat setelah Kedah FA dan Andik Vermansah saling mengikuti di Instagram. Andik juga mengikuti pelatih Helang Merah, Ramon Marcote.