BolaSkor.com - Legenda Liverpool, Emile Heskey, menilai kedalaman skuat Manchester City lebih baik dari mantan klubnya. Kedalaman skuat itu, menurut Heskey, bisa jadi pembeda dalam duel perebutan titel Premier League 2019-20.

Man City, berstatus juara bertahan Premier League dua kali beruntun, punya skuat A dan B yang sama baiknya hingga Pep Guardiola bebas merotasi pemainnya di jadwal padat. Situasi itu tidak dimiliki Liverpool saat ini.

Kendati demikian, awalan Liverpool di Premier League 2019-20 sangat baik. Mereka menyapu bersih enam laga awal dengan kemenangan dan mengoleksi 18 poin, terpaut lima poin dari The Citizens di urutan dua klasemen.

Tapi musim masih panjang. Heskey, eks striker tajam Liverpool medio 2000-2004, khawatir ada situasi yang menyulitkan Liverpool dari segi kedalaman skuat apabila salah satu atau bahkan tiga trisulan andalan: Roberto Firmino, Sadio Mane, atau Mohamed Salah absen bermain.

Baca Juga:

Chelsea 1-2 Liverpool: Sapu Bersih Kemenangan, The Reds Koleksi 18 Poin

Kebobolan 8 Gol, Kiper Watford Punya Prediksi untuk Manchester City

Manchester City 8-0 Watford: Bernardo Silva Catat Hattrick Perdana

Emile Heskey

"Itu (meraih titel Premier League) misi sulit karena saat ini City punya skuat terbaik dari segi kedalaman tim. Jika Anda mengambil beberapa pemain tertentu di City maka mereka selalu punya penggantinya dan melakukan pekerjaan khusus, dengan cara manajer ingin dia melakukannya," tutur Heskey kepada Omnisport.

"Liverpool, jika Anda mengambil Salah, Mane, atau Firmino, tidak akan sama (penggantinya), dan City punya kedalaman skuat yang lebih baik," tambah pengemas 62 caps dan tujuh gol dengan timnas Inggris itu.

City bahkan dinilai Heskey memiliki barisan gelandang yang lebih produktif dari Liverpool. Kendati demikian, Heskey berharap konsistensi Liverpool asuhan Jurgen Klopp terjaga hingga akhir musim dalam perburuan titel Premier League yang terakhir diraih pada 1990.

"Saya pikir City punya lini tengah yang lebih baik. Tapi, saya tidak berkata gelandang Liverpool buruk, saya hanya berkata mereka punya kedalaman yang lebih baik dan mereka mungkin memberikan Anda lebih banyak gol dari lini tengah," imbuh Heskey.

"Tapi, jika (Liverpool) terus menekan seperti yang mereka lakukan saat ini, Anda tidak pernah tahu," pungkas dia.