BolaSkor.com - Mantan pemain Barcelona, Eidur Gudjohnsen, memberikan kritik pedas kepada gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. Menurutnya, saat ini Fernandes terlalu fokus mencari Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United pada awal musim ini. CR7 langsung menjadi andalan di lini depan. Catatan Ronaldo pun tak bisa dikatakan jelek dengan 13 gol dari 19 pertandingan.

Namun, menurut Gudjohnsen, kedatangan Ronaldo justru membawa pengaruh buruk untuk Bruno Fernandes. Sebab, gaya main Fernandes menjadi mudah terbaca karena selalu mencari kompatriotnya tersebut.

Baca Juga:

Pengumuman: Duel Brentford Vs Manchester United Resmi Ditunda

Ditemukan Kasus Positif Virus Corona, Pusat Latihan Man United Ditutup

Rekor Mentereng Cristiano Ronaldo kala Bersua Atletico Madrid

"Seolah-olah Fernandes selalu mencari Ronaldo. Sekitar sembilan dari 10 kali Fernandes mencoba menemukan Ronaldo," kata Gudjohnsen seperti dilaporkan MBL.

"Jika tidak berhasil, Fernandes berubah menjadi tidak sabar. Setelah itu, ia akan melakukan hal-hal yang sejatinya sangat sulit," tambahnya.

Gudjohnsen menilai, seharusnya Fernandes punya potensi untuk bermain lebih baik dari saat ini. Apalagi, eks Sporting CP itu dikenal sebagai gelandang yang kreatif dan juga tajam di depan gawang.

"Mengingat bagaimana caranya bermain pada awal di Manchester United, saya ingin melihat lebih banyak dari dia."

"Ketika kehilangan kepercayaan diri, akan terjadi permainan yang berbeda. Dia tidak menyentuh bola dalam pertandingan saat ini. Fernandes tak lagi menyentuhnya sebanyak 60, 70, atau 80 kali," ungkap Gudjohnsen.

"Dulu, semuanya melalui Fernandes. Namun, sekarang semua orang mencari Ronaldo. Itu perlu diubah."

Statistik mencatat, Bruno Fernandes mengoleksi tiga assist, tujuh peluang besar, dan 797 umpan pada Premier League musim ini. Sementara itu, pada musim lalu, Fernandes menorehkan 12 assist, 20 peluang besar, dan 2.112 umpan.