BolaSkor.com - Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, menilai Cristiano Ronaldo turut berpengaruh di balik pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, kedatangan CR7 membuat rencana Solskjaer berantakan.

Ole Gunnar Solskjaer akhirnya tidak bisa terus bertahan di ujung tanduk. Usai kekalahan melawan Watford, manajemen Manchester United memutuskan mendepak sang manajer. Kemudian, Michael Carrick ditunjuk sebagai manajer untuk jangka pendek.

Menurut Paul Merson, Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa dijadikan kambing hitam di balik performa jeblok Manchester United. Meskipun, Setan Merah hanya empat kali menang dalam 13 laga terakhir.

Baca Juga:

Ogah Tunggu Musim Depan, Pochettino Ingin Gabung Manchester United Secepatnya

Solskjaer Kenang Momen Pahit Gagal Juara Liga Europa

Nilai Pesangon yang Diterima Solskjaer dari Manchester United

Merson menambahkan, sejatinya Solskjaer punya rencana yang jelas untuk membawa Man United ke puncak prestasi. Namun, kedatangan Ronaldo pada penghujung bursa transfer merusak rencana.

"Saya kasihan kepada Solskjaer. Dia punya rencana pada awal musim setelah finis pada posisi kedua musim lalu. Solskjaer memburu Jadon Sancho pada waktu yang lama dan memberikan waktu untuk Edinson Cavani satu tahun lagi," jelas Merson kepada Sky Sports.

"Kemudian, sebelum musim dimulai, Solskjaer mendapatkan Ronaldo. Menurut saya, dia membuang semua rencana sebelumnya di jendela. Saya tidak berpikir Manchester United adalah tim lebih baik dengan kehadiran Ronaldo."

Merson menilai, kehadiran Ronaldo memaksa Solskjaer mengubah gaya main Manchester United. Walhasil, Jadon Sancho yang jadi korban dengan tidak mendapatkan menit bermain yang cukup.

"Manchester United hanya merekrut Ronaldo karena mendengar Manchester City memburunya. Itu bukanlah seperti Manchester United menelepon Juventus untuk menanyakan apakah Ronaldo tersedia di bursa transfer."

Kini, Ole Gunnar Solskjaer memilih menikmati waktunya bersama keluarga. Sang legenda dikabarkan mendapatkan uang pesangon mencapai 10 juta euro.