BolaSkor.com - Mantan pemain West Ham United, Frank McAvennie, memberikan prediksinya mengenai kiprah Arsenal pada musim 2022-2023. Baginya, The Gunners belum punya kemampuan menjadi pemenang. Indikasinya adalah kedatangan Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Arsenal mendatangkan sejumlah amunisi baru untuk menambah kekuatan. Dua di antaranya adalah Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko yang bergabung dari Manchester City.

Hasilnya pun mulai terlihat. Arsenal tampil menjanjikan pada laga uji coba. Bahkan, Arsenal menang besar melawan Chelsea dan Sevilla.

Baca Juga:

Arsenal 4-0 Chelsea: Laga Uji Coba Rasa Pertandingan Kompetitif

Pertaruhan Nasib Mikel Arteta di Balik Belanja Besar Arsenal

Arsenal Perkasa di Pramusim, Mikel Arteta Pilih Membumi

Namun, menurut McAvennie kedatangan Jesus dan Zinchenko justru menjadi sinyal Arsenal tidak cukup kuat. Sebab, kedua pemain itu tidak lagi dibutuhkan sang juara bertahan, Manchester City.

"Tidak Mungkin (menjadi juara, red). Apakah mereka tim yang bagus? Ya. Arsenal mendatangkan beberapa pemain bagus. Saya menyukai dua pemain yang mereka datangkan dari Manchester City," kata Frank McAvennie seperti dilaporkan Football Insider.

"Namun, tentunya ada alasan Guardiola membiarkan keduanya hengkang. Arsenal tidak akan menjadi penantang Man City. Guardiola tidak akan akan merelakan keduanya angkat kaki jika berpikir Arsenal akan menantang mereka."

"Kenapa Man City membiarkan keduanya meuju Arsenal jika dipikir akan menjadi penantang gelar? Itu tidak akan terjadi kepada Arsenal tahun ini," timpal Frank McAvennie.

"Menurut saya, Arsenal akan menjadi penantang pada tempat di Eropa. Namun, tidak dengan menantang Manchester City dan Liverpool."

Pada pekan pertama, Arsenal akan bertamu ke markas Crystal Palace, Sabtu (6/8). Kemudian, pasukan Mikel Arteta akan menjamu Leicester City pada 13 Agustus.