Kedatangan Luis Diaz ke Liverpool Bisa Diikuti Kepergian Minamino atau Origi

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 30 Januari 2022
Kedatangan Luis Diaz ke Liverpool Bisa Diikuti Kepergian Minamino atau Origi
Divock Origi dan Takumi Minamino (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool bergerak dalam mode senyap. Di kala The Reds tak banyak dirumorkan dengan pemain di bursa transfer musim dingin ini, menjelang deadline Liverpool merekrut penyerang baru.

Liverpool mengeluarkan 40 juta euro dengan bonus tambahan hingga 20 juta euro untuk merekrut Luis Diaz dari Porto. Pemain berusia 25 tahun dikontrak hingga Juni 2027 oleh Liverpool dan itu semakin menguatkan lini depan Liverpool.

Diaz bisa langsung menggantikan Sadio Mane dan Mohamed Salah yang tengah berpatisipasi di Piala Afrika. Tapi di satu sisi berbeda Diaz juga menambah kedalaman pemain Liverpool di lini depan.

Liverpool asuhan Jurgen Klopp kini punya Diaz, Mane, Salah, Roberto Firmino, Takumi Minamino, Divock Origi, dan Harvey Elliott di lini depan. Alhasil sebagaimana dilansir dari Express akan ada pemain yang berpotensi dilepas Liverpool.

Baca Juga:

Boyong Luis Diaz, Liverpool Dapat Diskon

Liverpool Menangi Perburuan Luis Diaz

Alasan Liverpool Tolak Dua Klub Peminat Takumi Minamino

Dua nama yang paling punya peluang pergi adalah Minamino dan Origi. Liverpool dikabarkan siap mendengarkan penawaran dari klub-klub yang tertarik kepada mereka. Menurut The Athletic Leeds United dan Monaco tertarik merekrut Minamino.

Minamino (27 tahun) yang telah mencetak enam gol dari 732 menit penampilan musim ini (sama seperti delapan laga), dibanderol pada kisaran 20 juta poundsterling. Pun demikian dengan Origi.

Penyerang asal Belgia tampil 393 menit musim ini (setara empat laga penuh) mencetak lima gol, tapi kontrak Origi berakhir pada musim panas 2022. Liverpool juga punya opsi memperpanjangnya setahun jika ia memainkan beberapa laga tertentu musim ini.

Origi yang sudah punya 31 caps dengan timnas Belgia dipantau Atalanta, West Ham United, dan Newcastle United.

Selain lini depan pada deadline Liverpool juga bisa ditinggal bek tengah Nathaniel Phillips, sebab ia mengakui butuh jam bermain reguler yang sulit didapatnya di Liverpool.

“Saya pikir pada saat ini tidak mungkin saya akan memainkan banyak pertandingan untuk Liverpool, jadi jika ada peluang di mana saya mendapatkan kesempatan untuk melakukan itu di tempat lain. Dan jika itu cocok untuk semua orang maka itu pasti sesuatu yang akan saya tertarik lakukan," tutur Phillips.

Breaking News Liverpool Isu Transfer Divock Origi Takumi Minamino Luis Diaz
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan