Kedatangan Philippe Coutinho Akan Ringankan Beban Hakim Ziyech

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 23 April 2020
Kedatangan Philippe Coutinho Akan Ringankan Beban Hakim Ziyech
Hakim Ziyech (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang baru Chelsea, Hakim Ziyech, diperkirakan akan mendapatkan dampak positif jika The Blues mendatangkan Phlippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu akan mengurangi sorotan kepada Ziyech.

Chelsea menjadi satu di antara tim yang dikaitkan dengan Philippe Coutinho. The Blues ingin menjadikan Coutinho sebagai suksesor Eden Hazard. Saat ini, Christian Pulisic yang menempati peran tersebut belum maksimal.

Barcelona selaku pemilik Coutinho dikabarkan tidak keberatan melepas sang pemain. Barca membutuhkan dana segar untuk menyelesaikan transfer Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Baca Juga:

Kepa Tak Konsisten, Chelsea Lirik Kiper Ajax Amsterdam

Roman Abramovich, Alasan di Balik Pemotongan Gaji Pemain Chelsea

Philippe Coutinho

Jurnalis olahraga, Karl Matcheet, menilai Chelsea melakukan langkah bagus bila berhasil menyelesaikan transfer Philippe Coutinho. Selain mendapatkan tambahan amunisi, Coutinho diprediksi juga akan mengurangi beban yang dipikul Hakim Ziyech.

"Ziyech akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, rekan satu tim, dan liga. Serangan besar dan pertanyaan cepat akan diajukan kepadanya," kata Matcheet seperti dilaporkan Football London.

"Namun, Coutinho yang merupakan pemain dengan nama dan harga lebih besar akan meringankan beban tersebut. Ia akan membuat Ziyech tidak mendapatkan harapan terlalu tinggi."

Chelsea menebus Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta euro. Sejauh ini, pemain 27 tahun tersebut mengkreasikan 21 assist plus delapan gol dari 35 pertandingan. Tak heran, banyak harapan digantungkan kepada Ziyech untuk bisa membuat performa The Blues menjadi lebih baik.

Hakim Ziyech diharapkan menghadrikan warna baru untuk lini serang Chelsea. Selain itu, pemain asal Maroko tersebut dipersiapkan untuk menggantikan posisi Willian yang tidak diperpanjang kontraknya.

Hakim Ziyech Philippe Coutinho Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan