Kedatangan Pilar Asing Arema FC Terganjal

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Februari 2021
Kedatangan Pilar Asing Arema FC Terganjal
Bruno Smith di sesi latihan perdana bersama Arema FC.. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Publik sepak bola di Malang Raya mesti menunda terlebih dulu untuk melihat komposisi pilar asing Arema FC. Pasalnya, kedatangan mereka ke Malang masih harus tertunda.

Sejatinya, tim Singo Edan berharap para pilar asing itu datang dan bergabung dengan tim akhir Februari ini. Apalagi, program latihan dalam persiapan tim menuju Piala Menpora 2021 sudah memasuki pekan kedua.

"Sebenarnya, mereka sudah ready (siap) untuk terbang ke Indonesia. Tiket pesawat juga sudah siap untuk mereka," bilang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Coret Kartika Ajie, Arema FC Punya Slot untuk Kiper Baru

Jelang Persiapan Persib, Robert Rene Alberts Singgung Loyalitas

Hanya saja, rencana menghadirkan para pilar asing itu harus terganjal aturan imigrasi. Sehingga, kehadiran mereka harus tertunda setidaknya sampai awal Maret mendatang.

Aturan itu tertulis dalam Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor 11 tahun 2020, tentang pelarangan orang asing memasuki wilayah Republik Indonesia, yang berlaku sejak 20 April 2020 hingga batas waktu tertentu.

"Peraturan itu yang belum dicabut oleh pemerintah. Tapi kami akan melihat perkembangan dalam beberapa hari ke depan bagaimana," tukasnya.

Setidaknya ada lima pilar asing Arema FC yang belum bergabung bersama tim. Dua diantaranya adalah Luis Felipe Americo (pelatih kiper) dan Bruno Smith Nogueira Camargo (playmaker) asal Brasil.

Situasi serupa juga dialami tiga pilar asing lain, yakni satu pelatih dan dua pemain baru Arema FC. Praktis, Caio Ruan Lino De Freitas menjadi satu-satunya pilar asing yang bersama tim saat ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan