Kegagalan Datangkan Neymar dan Efek Sampingnya di Ruang Ganti Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 01 September 2019
Kegagalan Datangkan Neymar dan Efek Sampingnya di Ruang Ganti Barcelona
Ivan Rakitic dan Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer Neymar dari Paris Saint-Germain ke Barcelona hampir 100 persen berakhir. Bintang asal Brasil itu bisa dikatakan mustahil kembali ke Barcelona.

Berdasarkan laporan Marca yang melansir L'Equipe, Neymar telah memberi tahu keluarganya jika dia akan bertahan di PSG. Di saat jendela transfer hampir tutup, Barcelona harus pasrah menerima kegagalan ini.

Saat ini Barcelona sejatinya akan langsung berpikir ke depan dan berusaha fokus untuk mengatasi gejolak yang timbul oleh saga transfer ini. Pasalnya saga transfer ini tidak hanya melibatkan Neymar, tapi juga nasub beberapa pemain. Dengan kata lain, akan ada sesuatu yang mengganjal di ruang ganti yang bisa berdampak buruk.

Baca Juga:

Ernesto Valverde Sanjung Aksi Dua Pemain Anyar Barcelona

Barcelona Gigit Jari, Neymar Putuskan Bertahan di PSG

Bayangkan jika seorang pekerja sudah melakukan semua yang diminta perusahaan dengan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Akan tetapi perusahaan tetap ingin menyingkirkannya demi mendapatkan pekerja baru.

Dalam saga transfer ini, pekerja yang dimaksud adalah Ivan Rakitic dan Ousmane Dembele. Bisa dibayangkan bagaimana perasaan kedua pemain yang dijadikan "bonus" dari transfer Neymar.

Memang masih ada waktu untuk tetap melepas kedua pemain tersebut. Tetapi dengan mepetnya waktu, kemungkinan besar Rakitic dan Dembele akan bertahan di Barcelona.


Dembele

Ousmane Dembele memulai musim ini dengan baik, tidak seperti dua musim sebelumnya. Sayang di laga pertama dia menderita cedera. Sesaat setelah dibekap cedera, Dembele langsung ditawarkan sebagai bagian dari penawaran Barcelona ke PSG untuk mendapatkan Neymar.

Dembele sendiri bersikeras tidak mau meninggalkan Barcelona. Keputusan yang disebut media Spanyol membuat Dembele menjadi "musuh" Barca. Situasi yang jika tidak diperhatikan tentu akan memengaruhi atmosfer ruang ganti.


Rakitic

Selama memperkuat Barcelona, Rakitic selalu tampil optimal. Bisa dikatakan Rakitic tidak memiliki cela selama bersama Barcelona. Namun semua itu tidak cukup mengamankan posisinya. Buktinya Rakitic menjadi tambahan dalam penawaran Barcelona ke PSG.

Sport mengabarkan ada kemungkinan Rakitic meminta dirinya untuk tetap dilepas meski gagal jadi bagian dari transfer Neymar. Rasanya tidak sulit bagi Rakitic untuk mendapatkan klub baru yang menginginkannya. Akan tetapi, Rakitic kemungkinan besar akan masih bersama Barca karena bursa transfer sudah nyaris tutup.

Barcelona LaLiga Neymar
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan