Kegagalan Jadi Pelajaran, Bukan Kutukan bagi Manchester City

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 11 Desember 2020
Kegagalan Jadi Pelajaran, Bukan Kutukan bagi Manchester City
Bernardo Silva (twitter)

BolaSkor.com - Manchester City memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai pimpinan klasemen Grup C. Man City kembali lolos ke fase gugur. Sampai mana City melangkah kali ini, apakah kembali gugur di perempat final seperti yang lalu-lalu?

Gelandang serang City asal Portugal Bernardo Silva punya jawaban tentang pertanyaan tersebut. Dia menilai Manchester City saat ini semakin kuat di Liga Champions. Pengalaman pahit yang lalu menjadi pelajaran bagi pasukan Pep Guardiola. Silva yakin The Citizens sudah siap melaju hingga titik akhir.

Baca Juga:

Lupakan Liga Champions, Manchester City Kini Fokus di Premier League

Manchester United Resmi Sandang Status Raja Comeback di Premier League

Dari enam pertandingan di fase penyisihan grup, Man City mampu mengoleksi lima kemenangan dan hanya mengalami satu kekalahan. Silva pun menilai kini City lebih siap karena menjadikan kegagalan sebagai pelajaran, bukan kutukan.

Silva mengatakan tantangan bagi Man City sekarang adalah memperbaiki kegagalan mereka melewati perempat final, fase yang menjadi ganjalan Man City di Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Dari sembilan kali partisipasi di Liga Champions, prestasi terbaik City adalah menembus semifinal musim 2015-16.

"Kami semua tahu bahwa kompetisi ini sangat sulit untuk dimenangkan. Ini adalah kompetisi yang spesial, tetapi klub ini ingin menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan harus bermain lebih baik di Liga Champions,” ungkap Silva dilansir fourfourtwo.

Bagi Silva, City sejatinya telah menunjukkan kualitas baik dalam beberapa tahun terakhir, tetapi di fase knockout, detail kecil dan pengalaman sangat diperlukan untuk meraih kesuksesan.

Karena itulah Silva berharap The Citizens bisa menuntaskan pekerjaan lebih baik pada Liga Champions musim ini.

“Sebagai sebuah tim, sekarang kami merasa lebih siap daripada musim sebelumnya. Terkadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, tetapi inilah sepak bola, ini adalah pertandingan yang tidak dapat diprediksi. Kami yakin kami bisa melakukan lebih baik. Kami harus melakukan lebih baik dari musim sebelumnya,” tegas Silva

Silva menambahkan timnya siap menghadapi tim manapun yang menjadi lawan mereka di babak 16 besar. Man City kemungkinan akan jumpa melawan salah satu dari Atletico Madrid, Borussia Monchengladbach, Atalanta, Sevilla, SS Lazio, Barcelona, atau RB Leipzig.

Liga Champions Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan