Kegagalan Masuk ke Zona Liga Champions Bukanlah Akhir Dunia bagi Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 Mei 2018
Kegagalan Masuk ke Zona Liga Champions Bukanlah Akhir Dunia bagi Chelsea
Antonio Conte realistis lihat kans Chelsea finish di zona Liga Champions (Getty Images)

BolaSkor.com - Juara Premier League 2016/17, Chelsea, di ambang kegagalan untuk menyelesaikan musim 2017/18 di zona Liga Champions atau empat besar klasemen. Semua akan ditentukan di laga terakhir pekan 38 Premier League, pada dua pertandingan antara Chelsea kontra Newcastle United dan Liverpool melawan Brighton & Hove Albion.

Chelsea terpaut dua poin dengan Liverpool yang ada di peringkat empat klasemen. Dengan perbedaan selisih gol yang besar, Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tempat di zona Liga Champions. Jadi, kemenangan saja tidak cukup bagi Chelsea untuk mengkudeta Liverpool.

Melihat situasi tersebut dan Chelsea berpotensi bermain di Liga Europa musim depan, Antonio Conte, tidak terlalu ambil pusing mengenainya. Bagi manajer asal Italia itu, kegagalan mengakhiri musim dengan posisi empat besar bukanlah masalah besar, jika mengingat Chelsea pernah lebih terpuruk finish di urutan 10 klasemen pada musim 2015/16, lalu menjuarai Premier League di musim berikutnya.

"Jika Anda ingat, musim lalu setelah (finish) di urutan 10 klasemen, kami memenangi (Premier League). Kondisinya saat itu berbeda, tapi kami bekerja keras dan menang. Sekarang, mungkin kami bisa finish di urutan lima klasemen berpikir Anda punya keuntungan dibanding (jika Anda) finish di urutan 10," tutur Conte, diberitakan Goal, Sabtu (12/5).

"Saya pikir kami harus fokus dengan musim ini dan kemudian, akan ada momen tepat untuk orang lain memahami situasinya dan menemukan solusi terbaik dengan cara sebaik mungkin. Anda harus tahu selalu ada kemungkinan (tidak finish di empat besar). Anda bermain di liga yang kuat. Anda harus siap bertarung dengan benar. Enam tim top di awal musim selalu siap bertarung merebutkan tempat di zona Liga Champions."

Conte boleh saja berpikir demikian, tapi, hal itu tidak memberinya jaminan untuk tetap bertahan di Stamford Bridge, meski kontraknya masih tersisa semusim lagi. Rumornya, Conte akan digantikan kompatriotnya yang saat ini melatih Napoli, Maurizio Sarri, musim depan.

Breaking News Chelsea Antonio Conte Liga Champions Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan