BolaSkor.com- Indonesia gagal meraih hasil maksimal pada Piala Thomas dan Uber 2018 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei. Padahal tim Merah Putih mendapat target menjadi juara.

Tim Thomas Indonesia hanya berhasil meraih medali perunggu. Sementara tim Uber langkahnya terhenti pada perempat final.

Legenda tenis Indonesia, Yayuk Basuki, berharap kekecewaan para pemain tidak berlanjut ke Asian Games 2018. Berstatus sebagai tuan rumah, Indonesia tentu harus mendapat medali pada cabang olahraga unggulan seperti bulu tangkis.

Target jangan jadi beban, tetapi motivasi. Dengan hasil (yang diraih Indonesia) pada Piala Thomas dan Uber, saya enggak deg-degan, saya malah tetap optimistis," ujar Yayuk.

"Saya masih optimistis (bulu tangkis kita) menyumbangkan medali. Semoga bisa dapat 3 medali. Realistis dong," sambungnya.

Keuntungan menjadi tuan rumah juga harus dimanfaatkan Indonesia. Dukungan dari suporter tanah air tentu akan membuat semangat atlet semakin bertambah.

"Kita ini tuan rumah, dukungan berasal dari berapa banyak jiwa. Kalau bisa kita coba kumpulkan pelajar juga untuk berikan dukungan," ujar wanita yang kini aktif sebagai anggota DPR tersebut.