Kegagalan PSG Memperkuat Rumor Pochettino Latih Man United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 Maret 2022
Kegagalan PSG Memperkuat Rumor Pochettino Latih Man United
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - PSG (Paris Saint-Germain) kembali gagal mewujudkan ambisi memenangi Liga Champions. Musim ini perjalanan Les Parisiens terhenti di 16 besar saat melawan tim peraih 13 titel Liga Champions, Real Madrid.

PSG menang 1-0 di leg satu yang dihelat di Paris, di leg dua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (10/03) dini hari WIB, PSG sedianya sempat memimpin 1-0 dari gol Kylian Mbappe di menit 39.

Akan tapi kesalahan dari lini belakang PSG memunculkan asa comeback Madrid. Benar saja, Karim Benzema menorehkan hat-trick gol hanya dalam kurun waktu 17 menit pada menit 61, 76, dan 78.

Kekalahan PSG itu menjadi sorotan mengingat besarnya ambisi klub untuk memenangi Liga Champions, apalagi pada musim panas 2021 PSG jor-joran merekrut pemain dari Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, hingga Lionel Messi.

Baca Juga:

Singkirkan PSG, Ancelotti Ungkap Rahasia Comeback Real Madrid

PSG Gagal Lagi, Begini Nasib Pochettino

Jumpa Tottenham, Manchester United Terancam Kembali Tanpa Cristiano Ronaldo

PSG kini hanya menyisakan Ligue 1 untuk dimenangi setelah tersingkir di Liga Champions dan sebelumnya Piala Prancis. Menilik kedalaman skuad PSG dan tim bertabur bintang-bintang Eropa, itu bisa dilihat sebagai kegagalan.

Sorotan pun langsung mengarah kepada peramu taktik PSG Mauricio Pochettino. Isu pemecatan pelatih asal Argentina itu semakin besar meski ia memiliki kontrak hingga 30 Juni 2023 bersama PSG.

Merapat ke Manchester United?

Sudah bukan rahasia lagi Manchester United tengah mencari manajer anyar untuk musim depan. Pochettino ada sebagai kandidat teratas bersama dengan pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Tersingkirnya PSG dari Liga Champions semakin memperkuat rumor Pochettino ke Man United, tapi di satu sisi berbeda, fans di media sosial berpikir dua kali soal kans eks pelatih Tottenham Hotspur melatih United dengan kegagalan tersebut.

Menurut The Telegraph Man United masih menjadikannya kandidat kuat selain Ten Hag, atau dengan potensi mempermanenkan kontrak Ralf Rangnick. Pochettino ditanya soal masa depannya dan enggan menanggapinya.

"Jelas mustahil membicarakannya (masa depan Pochettino di PSG) saat ini, ini bukan waktu yang tepat. Kami sangat kecewa," ujar Pochettino selepas laga berakhir lawan Madrid.

Leonardo, Direktur Olahraga PSG juga menuturkan apabila Pochettino masih akan menangani PSG dan belum waktunya memikirkan masa depannya.

"Kami seharusnya tetap bersama. Pochettino masih jadi bagian proyek musim ini. Saat ini bukan waktu yang tepat memikirkannya," ucap Leonardo.

"Kami tak seharusnya melemparkan segalanya ke tong sampah (gegabah mengambil keputusan). Kami tak seharusnya memulai lagi dari awal setiap kali kalah," urainya.

Breaking News PSG Manchester United Liga Champions Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan