Kegiatan Ekonomi di Markas Arema FC Stadion Kanjuruhan Ikut Terdampak Pandemi Corona

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 05 April 2020
Kegiatan Ekonomi di Markas Arema FC Stadion Kanjuruhan Ikut Terdampak Pandemi Corona
Stadion Kanjuruhan

BolaSkor.com - Pandemi virus Corona (COVID-19) yang tengah terjadi turut memberi dampak besar terhadap bidang perekonomian, salah satunya terjadi di Kompleks Stadion Kanjuruhan Malang, markas tim Arema FC di Liga 1.

Dinas Pemuda dan Olah Raga sebagai pengelola stadion mengambil kebijakan strategis dengan membatasi jam operasional terhadap apa pun kegiatan di sana. Baik kegiatan olah raga, hiburan hingga kegiatan ekonomi melalui puluhan toko yang tersebar di sisi luar tribun stadion.

"Hanya pembatasan akses saja, kami sesuaikan karena pandemi COVID-19," ujar Kepala Bidang Dispora Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto.

Baca Juga:

Ungkapan Saddil Ramdani Usai Ditetapkan sebagai Tersangka

Pelatih Persik Joko Susilo: Ada Cara Elegan Protes Besaran Gaji 25 Persen

Pihaknya sekaligus memastikan, bahwa kebijakan itu sudah melalui prosedur sebagaimana mestinya. Yaitu dengan memberikan sosialiasi melalui surat edaran, sebagai tindak lanjut dari masa tanggap darurat yang dikeluarkan pemerintah.

"Sudah kami buatkan surat untuk semua pengelola hiburan atau mainan, PKL hingga penyewa kios. Dibuka pukul 07:00 pagi dan jam 19:00 semua aktivitas sudah ditutup," imbuhnya.

Tak pelak, situasi ini pun membuat suasana di Kompleks Stadion Kanjuruhan langsung berubah. Kegiatan olah raga masyarakat sekitar untuk memanfaatkan sejumlah fasilitas umum di Kanjuruhan, tidak seramai biasanya.

Begitu pula dengan kegiatan ekonomi yang berada di sekitar kompleks. Puluhan toko-toko konsumsi masih terlihat buka meski hanya setengah hari, namun tidak ada lagi sarana hiburan keluarga seperti yang tersaji di parkir barat.

"Pembatasan jam operasional ini mulai (Senin, 30 Maret) kemarin, sampai masa tanggap darurat covid-19 dinyatakan selesai," tandas Atsalis. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Virus Corona Stadion kanjuruhan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan