BolaSkor.com - Pemain andalan Timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana, menyebut kehadiran Beto Goncalves sangat memberikan pengaruh positif kepada Skuat Garuda Muda. Maklum saja, Beto kerap menjemput bola ke lini tengah dan bermain dengan daya jelajah lapangan yang bagus ketika Timnas U-23 beruji coba dengan Thailand U-23.

Timnas U-23 baru saja melakoni dua laga uji coba menghadapi Thailand U-23. Pertama, Timnas U-23 kalah 1-2 dari Thailand U-23, pada laga yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, 31 Mei lalu. Kedua, Timnas U-23 hanya bermain imbang tanpa gol kontra Thailand U-23, pada laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6) malam WIB.

Dalam dua laga uji coba tersebut, pelatih Luis Milla sengaja memanggil enam pemain senior untuk dicoba proyeksi masuk skuat Timnas U-23 Asian Games 2018. Selain Beto, Luis Milla memanggil Muhammad Ridho (Kiper, Borneo FC), Teja Paku Alam (Kiper, Sriwijaya FC), Victor Igbonefo (Bek Tengah, Persib Bandung), Lerby Eliandry (Striker, Borneo FC), dan Riko Siamnjuntak (Persija Jakarta). Di Asian Games 2018, cabang olahraga sepak bola memperbolehkan suatu tim menggunakan tiga pemain senior.

"Kehadiran dia bagus buat para pemain muda. Dia bisa memberikan pengalamannya sebagai pemain senior dan bisa membimbing. Sangat membantu," ujar Septian David Maulana.

Timnas U-23 dijadwalkan melakoni laga uji coba selanjutnya menghadapi Korea Selatan pada 23 Juni mendatang. Tentu Beto masih memiliki peluang untuk dicoba kembali oleh Luis Milla. Mengingat, Luis Milla menetapkan tiga posisi yang dihuni oleh pemain senior di Timnas U-23 Asian Games 2018, yakni striker, bek tengah, dan kiper.

"Saya lihat sekarang kita butuh striker tajam, kiper yang punya pengalaman, serta bek tengah. Ini posisi yang kita butuhkan, dengan adanya kedewasaan. Sehingga bisa membimbing pemain muda," tutup Luis Milla.