Kehadiran Hakim Ziyech akan Menguji Kualitas Penyerang Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Mei 2020
Kehadiran Hakim Ziyech akan Menguji Kualitas Penyerang Chelsea
Hakim Ziyech (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan memiliki pemain baru musim depan. Dia adalah gelandang serang asal Maroko Hakim Ziyech. Keberadaan Ziyech sekaligus menjadi ujian kualitas bagi barisan penyerang The Blues.

Dengan catatan tidak ada perubahan dalam susunan penyerang Chelsea dari Michy Batshuayi, Tammy Abraham, dan Olivier Giroud, maka ketiganya akan diuji oleh Ziyech.

Pemain berusia 27 tahun sepakat gabung Chelsea di musim panas mendatang dengan transfer sebesar 33,4 juta poundsterling dari Ajax Amsterdam. Transfer keduanya akan resmi pada 1 Juli 2020 saat transfer musim panas dibuka - jika tak ada perubahan karena virus corona.

Ziyech akan menghadirkan kreativitas di lini tengah tim arahan Frank Lampard. Kreativitas itu akan menguji kualitas lini depan Chelsea seperti yang diutarakan mantan rekan setim Ziyech yang berposisi sebagai penyerang, Alfred Finnbogason.

Baca Juga:

Hakim Ziyech Nilai Premier League Kompetisi Paling Intens

4 Momen Pesepak Bola Berbuka Puasa saat Pertandingan

Pandemi Virus Corona Tak Ganggu Kedatangan Hakim Ziyech ke Chelsea

Hakim Ziyech

"Ya Tuhan. Dan saya sudah tahu dia (Ziyech) bagus, bukan begitu. Tapi apa yang diperlihatkannya beberapa tahun terakhir tidaklah normal," ucap Finnbogason kepada De Telegraaf.

"Jika Anda tidak sepaham dengan Ziyech maka Anda bukan striker bagus. Apa yang harus Anda lakukan adalah bergerak. Dia memberikan bola persis dengan keinginan Anda," terang dia.

Ziyech sepanjang kariernya dengan Heerenveen, Twente, dan Ajax bermain di Belanda dan belum pernah menjajal liga lain. Premier League juga akan menjadi ujian bagi pengemas 32 caps dan 14 gol dengan Timnas Maroko itu.

"Tanpa ragu, Premier League akan menjadi ujian besar baginya. Para pemain lebih baik dan lebih agresif, tetapi lihat apa yang telah ditunjukkannya di Ajax dengan kualitasnya di Liga Champions. Dia adalah sesuatu yang istimewa dan akan menjadi rekrutan besar bagi Chelsea," tamban Finnbogason.

"Tekanannya akan hebat, tapi dia bisa tampil bagus. Dia juga bukan lagi anak muda, tahu bagaimana caranya bekerja," urai dia.

Musim ini Ziyech telah tampil 35 kali di seluruh kompetisi dengan catatan delapan gol. Apa yang membuatnya istimewa adalah torehan 21 assists dari pemain yang dapat bermain sebagai gelandang serang tengah atau melebar.

Breaking News Ajax Ajax amsterdam Hakim Ziyech Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan