Kehadiran Jonas Folger Buat Semangat Valentino Rossi Terpacu

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 22 November 2018
Kehadiran Jonas Folger Buat Semangat Valentino Rossi Terpacu
Jonas Folger (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyambut baik kehadiran Jonas Folger sebagai rider penguji tim berlambang garpu tala tersebut. Menurut The Doctor-sapaan akrab Rossi, kehadiran Folger bisa membuat semangatnya semakin terpacu.

Rossi menilai Yamaha sulit berkembang dalam beberapa musim terakhir karena tak memiliki pembalap top sebagai penguji. Kapasitas Folger dinilai bisa membuat perubahan di Yamaha.

Yamaha menjalani musim terburuk pada MotoGP 2018. Pabrikan asal Jepang itu sempat puasa kemenangan sebelum akhirnya Maverick Vinales pecah telur pada MotoGP Australia.

"Pembalap penguji di MotoGP sangat penting. Saya pikir sangat penting untuk memiliki pembalap seperti Folger. Karena ia berbakat dan telah mengendarai Yamaha. Jadi, ia bisa memaksimalkan performa motor seperti pembalap utama. Saya sangat senang ia bersama kami," tutur Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Folger kembali ke MotoGP setelah absen selama semusim. Pembalap asal Jerman itu didiagnosis mengidap penyakit mononucleosis yang membutuhkan waktu penyembuhan cukup lama. Kondisi itu yang membuat Yamaha Tech 3 kemudian memutus kontraknya dan merekrut Haifzh Syahrin sebagai pengganti.

Folger sempat tampil menjanjikan pada musim perdananya di MotoGP. Dia meraih podium untuk pertama kali hasil finis kedua pada balapan kandang di Sachsenring, Jerman, pada 2 Juli 2017.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp MotoGP 2019 Jonas Folger Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan